Cara Promosi Yang Efektif

Dengan promosi dagang, bisnis, usaha semakin dikenal keberadaannya, dengan diketahui keberadaannya ini berpengaruh positif bagi keberlangsungan perusahaan , bisnis yang dijalani, promosi tidak hanya dilakukan bagi produk baru, tetapi dilakukan juga produk-produk yang sudah popular salah satu alasan yang saya ketahui kenapa produk popular tetap promosi atau beriklan adalah untuk mempertahankan eksistensi produk agar masyarakat selalu mengenal produknya kemudian karena muncul produk sejenis yang akan menyainginya, bisa diilustrasikan jika produk yang popular berhenti promosi kemudian ada produk sejenis selalu melakukan promosi ini bisa jadi akan tersalip popularitasnya, bahkan penjualannya bisa tersaingi. Salah satu contohnya minuman Aqua meski orang banyak mengenalnya Aqua ini tetap beriklan, karena banyak produk sejenis sepertii ADI, Aquaria dan lainnya yang bisa saja merubah kepopulerannya.

Berikut sedikit share pengalaman cara promosi yang efektif dalam memasarkan produk dan cara promosi yang saya lakukan saya anggap efektif dan ini juga yang saya lihat yang dilakukan para pemasar dalam memasarkan produknya, gambaran singkat produk yang saya pasarkan ini benar-benar baru produk baru merk baru sebuah formula penguras WC dengan nama Bioklin ini produk buatan teman saya yang saya coba pasarkan, waktu itu saya tidak punya pengalaman menjadi marketing hanya bermodal pengetahuan internet saja, saya cari-cari informasi tentang bagaimana menjual saya pelajari saya cermati kemudian saya praktekan. Pemahama saya tentang menjual produk adalah bagaimana meyakinkan pembaca melalui iklan yang dipromosikan atau juga menyakinkan calon pembeli dengan lisan maupun tulisan.

Singkat cerita sebelum saya memasarkan produk tersebut saya uji produk bioklin terlebih dahulu dengan menggunakan langsung  ditoilet rumah yang kebetulan sedang bermasalah dan saya amati hasilnya ternyata bagus dan saya simpulkan produk ini memiliki nilai manfaat bagi yang lagi bermasalah dengan toilet dan bau. Dengan hasil uji coba itulah saya jadikan sebagai modal dalam memasarkan.

Setelah saya mencoba sendiri dan bagus hasilnya saya ceritakan pengalaman tersebut dalam sebuah tulisan artikel yang saya posting dalam blog, menceritakan bahwa pengalaman menggunakan bioklin ini toilet yang tadinya bermasalah setelah menggunakan bioklin yang pemakaiannya mudah tinggal dituang dalam closet dalam waktu kurang lebih tujuh hari berangsur-angsur membaik dan akhirnya masalah toilet tersumbat tidak lancar pun teratasi kemudian bau pun menjadi hilang. Dalam artikel tersebut saya tunjukan kelebihan produk seperti mudah pemakaiannya, harga hemat dan ramah lingkungan serta tidak lupa saya cantumkan nomor HP saya. Ternyata respon dengan ditulisnya pengalaman menggunakan bioklin tersebut bagus lumayan ada sms order bioklin dan bahkan ada juga yang repeat order. Cerita pengalaman lain yang saya tulis adalah menghilangkan bau bangkai tikus dengan bioklin dan teryata dari tulisan pengalaman tersebut medapat respon dan dari semua itu pada akhirnya meyakinkan kepada pembaca kemudian membeli produk tersebut.

Sehingga dapat disimpulkan cara promosi yang efektif adalah dengan mempromosikan testimoni atau kesaksian para pengguna produk, ketika produk terbukti mengatasi solusi ini juga akan secara tidak langsung dipromosikan pembeli dengan malalui mulut ke mulut. Cara ini kelihatannya dilakukan oleh semua para pemasar  pebisnis sebagai trik dalam menjual. Jadi promosikan bukti-bukti konsumen yang memakai produk anda ini akan meyakinkan calon pembeli sehingga berpeluang terjadi penjualan. Trik trik ini sering saya lihat digunakan dalam seminar produk MLM, bisnis di internet dan ternyata cukup baik selain penjualan meningkat juga reputasinya menjadi bagus. Oh ya bagi anda yang membutuhkan produk bioklin info harga dan selengkapnya klik disini

Sekian yang dapat saya share mengenai cara promosi yang efektif mudah-mudahan ada manfaatnya








Terima kasih sudah berkomentar