Kelebihan Berdagang dengan harga murah

Memperhatikan orang jualan ada yang murah, ada yang jual harga pasaran, ada yang jualan dengan harga mahal, harga murah ini sering saya lihat diagen agen besar, harga pasaran ketika di pasar ini saya pernah mendengarkan cerita jika ada salah satu pedagang yang jual lebih murah teman teman sesama pedagang komplein, kemudian harga mahal jika tidak ada saingan lagi toko yang ada dilingkungan hanya ada satu, ini seringkali harganya mahal.

Berikut ini saya coba share versi saya kelebihan berdagang dengan harga murah.

Kalau dilingkungan dengan persaingan misalnya dikomplek pertokoan harga murah ini menjadi senjata dalam berdagang memang labanya dikit, tetapi perputarannya cepat dibanding mengikuti harga pasaran ini akan mendapat persaingan. Secara manusiawi orang beli inginnya murah, harga murah ini juga secara tidak langsung akan membentuk membangun jaringan atau langganan baru, langganan ini akan berpindah biasanya jika menemui harga yang lebih murah lagi. Dengan harga murah ini juga secara tidak langsung akan mempromosikan dengan sendirinya yaitu melalui langganannya itu.

Bahkan saya lihat agen tersebut untuk produk tertentu tidak mengambil laba yang penting bisa membuangnya atau bisa cepat didistribusikan ke para langganannya, yang didapatkan bonus dari perusahaan, dengan membeli jumlah yang banyak agen ini akan mendapatkan bonus, jadi misalnya dalam sehari habis agen ini mendapat bonus yang sudah lumayan.

Tapi memang dari kelebihan diatas ada kelemahan yang tidak semua orang bisa yaitu masalah modal dibutuhkan modal besar. Bagi yang sudah memiliki langganan banyak ini bisa dimulai dengan mengambil langsung dari agen besar atau perusahaan langsung, modal bisa mengajukan bank karena sudah bisa diperkirakan perputaran uangnya.

Sekian share dari apa yang saya lihat dari penjualan kebutuhan sembako sehari hari.






Terima kasih sudah berkomentar