Cara Memback Up Aplikasi di Android

Membackup aplikasi di android, tujuannnya diantaranya ketika kita mendowload aplikasi di Android sudah terinstal atau terpasang tetapi belum ada backupnya jadi belum ada masternya,

Pertama Jika aplikasi ini bermasalah untuk memasangnya lagi kita harus download lagi dimana perlu koneksi internet lagi dan menunggu proses download untuk itu back up ini diperlukan.

Kedua, Backup ini juga diperlukan jika sewaktu-waktu ada teman yang minta aplikasi kita bisa kasih kirimkan dengan bluetoot dan tanpa koneksi internet aplikasi ini bisa di pasang atau di install di android teman anda. Kemudian jika sewaktu-waktu android anda baru lagi anda tinggal masukan master-master aplikasi android tersebut bisa lewat bluetoot atau lewat kabel data, dengan membackup aplikasi, kita bisa koleksi atau simpan aplikasi-aplikasi dan game di android dalam sebuah file untuk dokumen sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tinggal pasang saja tidak mendownload lagi.

Bagaimanakah cara memback up aplikasi dan game di android ini berikut versi saya.
Pertama anda install dulu aplikasi ES File Eksplorer caranya masuk ke playstore search ketikan kata aplikasi tersebut dan pasang tunggu download selesai dan aplikasi terpasang. Setelah terasang klik aplikasi tersebut muncul berbagai folder klik manager dan pilih App Manager, akan muncul berbagai aplikasi yang ada pada android anda, pilih aplikasi yang akan di back up sentuh aplikasi tersebut tahan beberapa detik sampai muncul pilihan  ada select all, Unistall, backup dan shortcut, detail dan lainnya, kemudian klik atau sentuh back up, selesai sekrang aplikasi tersebut sudah ter back up. Untuk melihat backupnya anda buka aplikasi ES Fie Eksplorer anda bisa lihat di folder backup.

Kalau anda ingin mengirimkan ke android teman masuk ke backup sentuh dan tahan aplikasi tersebut kirim via bluetoot, setelah terkirim ke teman anda, bisa langsung saja klik aplikasi tersebut dan pasang.

Sekian share pengetahuan kali ini tentang back up aplikasi android, mudah mudahan bermanfaat. share selanjutnya Cara Hemat Baterai Android









2 komentar

Click here for komentar
August 16, 2014 at 7:09 PM ×

harus ditaha beberapa detik ya saat menyentuh aplikasi agar bisa dibackup......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas
avatar
admin
August 17, 2014 at 12:57 AM ×

kalau pakai hape saya 1 sampai 2 detik akan muncul pilihan, makasih mas hariyanto sudah mampir

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar