Cara Mangatasi PC dengan Monitor Blue screen

Pernah juga mengalami PC dengan monitor Blue Screen waktu masih jadi anak kos, PC saya ini sering pakai buat game sepakbola bersama-sama teman lainnya, setelah umur PC kurang lebih 4 tahun, sering terjadi permasalahan, ketika dinyalakan yang muncul blue screen seperti gambar dibawah ini.

Cara Mangatasi PC dengan Monitor Blue screen


Permasalahan tersebut dalam gambaran saya waktu itu, mungkin disebabkan karena seringnya pemakaian jadi perangkat hardwarenya ada yang bermasalah, kemudian umur PC juga, karena ketika masih baru tidak ada kendala atau permasalahan lainnya.

Setelah menyerah tidak bisa memperbaikinya, saya panggil tenaga teknisi computer, ternyata permasalahan ada pada RAM, ketika RAM sudah diganti bisa normal kembali, lama dan beberapa bulan kemudian muncul lagi permasalahan kali ini dari hasil analisa kerusakan pada hardisk, sampai disini akhirnya PC tidak saya gunakan lagi.

Jadi kesimpulannya Cara Mangatasi PC dengan Monitor Blue screen adalah analisa kenali penyebabnya, dari pengalaman saya permasalahan tersebut diatas disebabkan karena hardware kalau tidak dari RAM ada pada Hardisknya, setelah  perangkat hardware tersebut diganti, PC kembali normal kembali.

Sekian, baca juga artikel berikutnya : Panduan Pemula jadi Teknisi Komputer