Tips menenangkan pikiran

Masalah selalu ada jika tidak bisa menyikapinya bisa menjadi bertambah masalah, terkadang bisa bertambah rumit penyelesaiannya, sehingga membuat pikiran ini galau tidak tenang.

Buat pikiran tenang terlebih dahulu, dan rasa tenang ini sulit untuk didapat karena memang keadaan terkadang membutuhkan keputusan cepat untuk penyelesaian masalah.

Berikut yang saya lakukan agar pikiran tenang yaitu ambil wudhu, sholat kemudian baca surat yasin, setelah itu yang saya rasakan ketenangan dan dalam waktu yang tidak lama, masalahpun selesai lewat dengan sendirinya.

Dari pengalaman tersebut, membaca surat yasin menjadi agenda rutin bisa mengendalikan mengontrol pikiran, agar tidak mudah emosi, memang yang saya rasakan seperti itu dengan membaca ayat suci Al Quran pikiran menjadi adem dan setelah itu jangan lupa untuk berdoa atas masalah yang sedang di hadapi.

Setiap ada permasalahan yang membuat pikiran dan memancing emosi perbanyak aktivitas tadarus Al Quran, kalau bisa menjadi rutinitas  dari yang saya rasakan setiap permasalahan dimudahkan penyelesaiannya.

Sekian share singkat tentang pengalaman cara menenangkan pikiran, mudah-mudahan bermanfaat. selanjutnya : Kumpulan Nasehat Populer Bob Sadino