Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel

Coba iseng membuat RAB rumah tangga, berisi biaya pengeluaran selama sebulan dan pendapatan selama sebulah, setelah itu kepikiran nanti kalau file excel ini dibuka orang, malu juga, kemudian saya kunci pasword saja biar orang lain  kesulitan membukannya.

Hal ini bagi saya perlu diketahui caranya, karena terkadang ada catatan privasi dimana orang lain jangan sampai mengetahuinya.

Jadi ketika file excel tersebut dikunci terpasword ketika ada orang yang mau membuka meminta pasword terlebih dahulu kalau benar, baru bisa kebuka.

Berikut Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel

1.    Klik save, klik tool dipojok bawah akan terlihat menu map network drive, web options, general options, compress pictures, pilih general options lihat seperti gambar berikut

Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel



2.    Ketikan pasword kemudian ok, berikut seperti gambar dibawah ini

Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel


Sekian yang dapat saya share, tentang bagaimana cara pasword excel agar file terkunci, sebagai catatan jangan lupa ya pasword yang anda buat, bisa susah nanti kalau lupa paswordnya.

Baca juga berikutnya

Cara Menghapus Riwayat Penelurusan di internet

Cara Mangatasi PC dengan Monitor Blue screen

Cara Mengatasi Laptop Lemot

Ebook Panduan lengkap service komputer, laptop dan Printer

Panduan Pemula jadi Teknisi Komputer




4 Komentar untuk "Cara Mudah Mengunci (pasword) pada Excel"

sangat simple ya pak, tp gk simple lg klo lupa paswordnya :D
makasih tipsnya..

Iya betul gan, poin paling penting itu yang terakhir jangan sampai lupa password, bisa bikin repot nyarinya apalagi ga disimpen. pernah saya alami juga lupa password hehe

iya bener ahmad, buat sendiri seringkali lupa