Kenapa Blog Tidak ada Peningkatan Pengunjung

Buka dasboard blog lagi-lagi pada statistik blog terlihat jumlah yang sama dari kemarin, lain hari ada peningkatan sedikit, besoknya lagi sama berkisar di jumlah tertentu, menjadi bahan evaluasi bertanya-tanya kenapa demikian, posting sudah rutin hampir dari awal blog sampai sekarang sudah berumur sekitar satu tahun lebih.

Kemudian berpikir apakah terkena google sandbox, biar tidak penasaran baca-baca artikel tentang google sanbox, dapat saya rangkum sebagai berikut :
Blog yang terkena google sandbox disebabkan oleh optimasi blog yang berlebihan seperti dalam membangun backlink, dan lainnya seputar aktivitas blogging yang berlebihan, pengaruhnya dari google sandbox diinformasikan katanya blog tidak terindek dimesin pencari google.
setelah informasi didapatkan saya coba cek dimesin pencari, artikelnya tetap ada terindeks.

Kemudian beralih yang lain, setelah saya cermati saya hanya bisa memperkirakan kenapa blog tidak ada peningkatan pengunjung, antara lain :

1. Kualitas artikel ( menulis artikel masih sesuka hati, tidak memikirkan kualitas )

2. Judul Artikel kurang menarik

3. Artikelnya sedikit yang terindek mesin pencari google

4. Persaingan semakin ketat, banyak penulis blog, blogger bermunculan seiring dengan google adsense masuk ke Indonesia, mereka berlomba-lomba membuat blog yang bagus agar ramai pengunjung dan menghasilkan dollar yang banyak.

4. Artikel blog, kalah bersaing di google adsense

5. Topik Artikel (sedikit orang mencari informasi yang sesuai dengan topik blog anda.

Blogging sekarang sama dahulu terdapat berbedaan, semakin kesini menunjukan kualitasnya, blogger-blogger tidak bisa bebas, artikel copy paste dihapus, bermain spam di beri sangsi de indeks, jadi jika anda memulai blogging sekarang harus memperhatikan kualitas konten.

Baca juga artikel terkait lainnya :

Cara Blogger Pemula Belajar Blogging

Penyebab blogging jadi sesuatu yang memusingkan

Mengatur tampilan blog agar rapih

Pelajaran Blogging : Waspada Blog Bertrafik Tinggi

Tips Buat Blog : Nama Blog Jangan Asal

Trafik Blog Mantap, Berikut Caranya











2 Komentar untuk "Kenapa Blog Tidak ada Peningkatan Pengunjung"

Betul mas sekarang memang yang dilihat adalah artikel yang berkualitas sehingga persaingan pun semakin fair, makasih sharingnya :)

makasih mas Anthonie eka, memantapkan saya bahwa artikel berkualitas ini menjadi yang terpenting.

Back To Top