Kenapa Trafik blog tidak berkembang

Sebuah evaluasi kenapa trafik blog tidak berkembang, ini sering kali membuat pusing blogger, sering cek statistik blog trafiknya masih tetap 500 pengunjung setiap hari dalam berbulan-bulan padahal sudah update rutin setiap hari, ada apa penyebabnya.

Berikut beberapa kemungkinan kenapa trafik blog sulit berkembang.

( Sumber Foto : Juragancipir.com )

Ini hanya kemungkinan saja bisa salah, hanya dari sisi pengamatan saya saja. Berikut diantaranya :

1. Konten blog sudah banyak yang share di blog, kelihatannya ini yang menjadi penyebab sulit pengunjung blog berkembang, artikel kalah bersaing dengan blog lain di hasil mesin pencarian google, dari hari ke hari blog baru bermunculan, artikel baru bermunculan dengan topik yang umum atau banyak yang nulis topik sama menyebabkan artikel blog kalah persaingan. Persaingan tidak puluhan bisa ribuan. Solusinya dalam pemikiran saya adalah menulis artikel yang masih sedikit persaingannya tetapi dicari orang. Cara ini biasanya saya temukan secara tidak sengaja ketika googling dengan kata kunci coba-coba ketika artikel hasil pencarian sedikit, saya buat artikel tersebut caranya dengan cari referensi kemudian ubah gaya penulisannya

2. Konten blog yang terindek di mesin penelurusan sedikit, ini yang saya rasakan meski konten banyak, tetapi setelah saya cek statistik artikel yang terindek google sedikit, kemudian kata kunci dengan persaingan rendah, jika artikel lainnya tidak terindek, trafik blognya tetap berkisar pada jumlah visitor 500 tidak ada peningkatan.

Demikian hanya analisa saja, mudah-mudahan membantu bagi anda yang trafik blognya tidak berkembang.

Artikel berikutnya :









3 komentar

Click here for komentar
March 23, 2015 at 12:52 AM ×

Optimasi juga perlu deh kayaknya :)

Balas
avatar
admin
March 23, 2015 at 10:39 AM ×

ya mas, kurang optimasi makannya artikel yang terindek sedikit

Balas
avatar
admin
March 23, 2015 at 6:41 PM ×

Tapi semua harus seimbang, hehe
Tapi ada juga sih yang emang sudah master, gak ada konten sama sekali tapi seo nya bagus. Kayak temen saya :D

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar