Setelah Upgrade Window Laptop Eror

Punya pengalaman dengan laptop Setelah Upgrade Window Laptop Eror, monitor tidak ada gambar, tapi dalam keadaan menyala, setelah saya coba pada saat booting coba saya tekan del bisa tampil layar monitor normal, bisa digunakan kemudian saya matikan lagi dan nyalakan dengan cara yang sama monitor tidak ada gambar tampilan wiindows lagi.

Sebelumnya pernah punya masalah yang sama, laptop menyala tapi tidak ada tampilan windows, tapi kalau yang ini memang jelas kerusakan pada monitor, terlihat dari ciri-cirinya muncul warna-warni yang tidak jelas.

Setelah Upgrade Window Laptop Eror


Kalau yang ini setelah upgrade windows, sebelumnya windows XP lancar-lancar saja setelah coba ganti ke windows terbaru, ketika dinyalakan tidak ada gambar tapi laptop menyala.

Prediksi saya, disebabkan karena spesifikasi laptop yang tidak memadai, kelihatannya pada Prosesor dan VGA yang tidak suport sehingga bermasalah pada tampilan awal windows.

Dari hal diatas bisa menjadi catatan, sebelum mengupgrade windows lihat dulu spesifikasinya, biasanya dijelaskan pada windows untuk menginstalnnya diperlukan rincian spesifikasinya.

Solusinya jika benar hardware layar monitor laptop tidak rusak, bisa dilakukan instal ulang kembali menggunakan windows semula.

Sekian share coretan pengalaman dengan laptop yang eror, mudah-mudahan bermanfaat.






2 komentar

Click here for komentar
March 24, 2015 at 3:03 PM ×

Saya pernah upgrade laptop punya saya sendiri, instalasi Windows berhasil tetapi driver mobo nya yang tidak disediakan lagi oleh pabrikannya, terpaksa balik lagi pake lama. Intinya kudu upgrade Laptop/PC baru dulu nih alias beli baru :D

Balas
avatar
admin
March 25, 2015 at 8:38 AM ×

Ya Mas Ahmad upgrade Laptop biar bisa mengikuti update, makasih sudah berkunjung

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar