Catatan Pribadi Pembayaran Pertama Google Adsense

Mendapatkan komisi dari google adsense ini sangat menyenangkan ada kepuasan tersendiri mungkin karena pertama kali menerima pembayaran dan juga prosesnya menjalankan bisnis adsense ini yang membutuhkan perjuangan siang malam.

Catatan Pribadi Pembayaran Pertama Google Adsense


Berikut ini adalah catatan seputar pembayaran pertama yang saya arsip, semoga membantu, seringkali ada pertanyaan bagi yang baru memulai menjalankan sebagai publisher adsense bertanya-bertanya berapa lama sampai pembayaran pertama, pertanyaan ini biasanya untuk mengukur sejauh mana akun google adsense apakah anda terlalu lambat atau sudah bagus dalam menjalankan sebagai google adsense, misalkan orang mendapatkan pembayaran pertama 8 bulan baru bisa gajian, sedangkan anda 5 bulan sudah terkumpul berarti anda lebih bagus dan sebaliknya jika anda lebih lama berarti anda harus evaluasi lagi untuk memperbaiki bekerja keras lagi.

Berikut catatan pribadi dari pendaftaran sampai menerima pembayaran

1. Diterima jadi publisher 20-08-2014

2. Menerima PIN Verifikasi dari Google Adsense satu bulan kemudian berarti 20-09-2014

3. Jumlah blog yang dipasang iklan ada kurang lebih 10 blog tetapi trafiknya rendah, 1 blog  bertrafik 1000 visitor perhari blog lainnya di bawah 200 visitor perharinya.
Setelah mengetahui informasi ini bisa dijadikan ukuran berarti anda harus mendapatkan trafik yang lebih agar tidak seperti saya.

4. Menerima Pembayaran pertama 23 April 2015 yang berarti lamanya dari 20-08-2014 s.d 13 April 2015 jadi untuk pembayaran pertama membutukan waktu 7 bulan, wah lama banget ya, kalau anda berapa lama.

Sekian semoga informasi yang saya ulas ini bisa membantu anda yang juga yang menjadi publisher adsense. misalkan anda hanya mengandalkan satu blog yang bertrafik 1000 visitor perhari jangan berharap mendapatkan penghasilan yang besar dari google adsense.

BACA JUGA : Google Adsense kecil penghasilannya coba ini






6 komentar

Click here for komentar
April 28, 2015 at 4:37 PM ×

tuju bulan itu cepet gan,, saya malah sudah 9 bulan belum lahir juga itu uang ha ha ha.. sekarang saja masih 36$ waduh,, kayaknya 9 bulan lagi baru cair deh.. he he he.. btw CTR Blog agan berapa %? kenapa blog ane cuman 0.koma terus ya..

Balas
avatar
admin
April 28, 2015 at 6:58 PM ×

CTR ane juga berkisar 0,5 - 1% wah ternyata ada yang lebih lama he... tambahin posting original yang banyak gan, 10 artikel perhari atau lebih sebanyak-banyaknya, dari situ ada harapan dan trafik naik, kalau udah trafik sama dengan earning.

Balas
avatar
admin
April 28, 2015 at 8:38 PM ×

owh, gitu ya? blog ini kisaran berapa artikel n berapa pengunjung per harinya ya? trus update 10 artikel itu untuk 1 blog atau dibagi 10 blog? untuk membandingkan aja gan... soalnya saya sulit banget buat tulisan sebanyak itu per harinya...

Balas
avatar
admin
April 28, 2015 at 9:01 PM ×

1 blog 10 artikel, blog ini 1000 visitor perhari, itu menurut saya cara kerja keras sebagai publisher adsense hanya menulis artikel, ga tahu dengan master lainnya, saya saja masih belajar, saya paling banter 5 artikel, kadang sehari ga nulis belum bisa fokus.

Balas
avatar
admin
April 28, 2015 at 9:27 PM ×

Maaf ya gan banyak tanya,,, btw dari 1000 pengunjung itu dapetnya kisaran berapa per hari n per bulannya? soalnya blog saya yang 600san pengunjung cuman dapat 0 koma aja gan...paling sering nol koma satu...atau dua.

Balas
avatar
admin
April 28, 2015 at 9:50 PM ×

maaf panjang gan kalau diobrolin add facebook saya saja, saran saya lebih baik fokus posting artikel original berkualitas saja gan, karena dapat uang dari blog itu kan sumbernya dari konten. itu saran ane.

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar