Pengalaman Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Flasdisk tidak terbaca, jangan panik dulu sebelum menyimpulkan rusak alangkah baiknya di cek dulu. Lalu bagaimana cara cek untuk mengetahui flasdisk yang tidak terbaca di windows ini apakah dapat diketahui rusak atau masih bisa digunakan.

Sampai sekarang saya sendiri memiliki banyak flasdik belum pernah menemui flasdisk yang tidak bisa digunakan, pernah menemui kasus flasdisk yang tidak bisa terbaca pada saat di tancapkan di USB komputer, setelah saya cek dengan cara berpindah komputer lain flasdisk masih bisa terbaca.

Oh ya ada satu flasdisk yang tidak bisa digunakan, flasdisk keselip di bawah kolong lemari es, dimana keadaan flasdisk tersebut sudah kotor banget sudah berkarat, saya cek memang tidak bisa buka data, selain itu aman-aman saja selagi penyimpanannya tidak sembarangan tidak sampai berkarat.

Berikut pengalaman saya bagaimana mengatasi  flasdisk yang tidak terbaca.

1. Saya cek kabel USBnya apakah tidak ada masalah, saya pindahkan ke beberapa usb yang ada. Bisa saja kabel pararel USBnya yang rusak.

2. Windowsnya sedang eror kemungkinan virus, setelah saya restart ulang saya tancapkan bisa terkoneksi flasdisk bisa terbaca.

3. Tancapkan ulang dan geser lihat apakah lampu indikator flasdisk menyala, pengalaman saya ketika saya geser sedikit flasdisk terkoneksi dan bisa terbaca.

4. Jika flasdisk mulai tersendat dalam memunculkan data, biasanya saya format ulang, dan flasdisk pun jadi normal kembali.

5. Flasdisk bermasalah ini biasanya dengan kapasitas besar kemudian isinya penuh sering kali lama loading untuk membaca datanya.

6. Data flasdisk terdeteksi virus ini biasanya membuat lama memunculkan data, cara yang saya lakukan dengan memformat flasdisk, agar seperti baru lagi

Sekian share pengalaman mengatasi flasdisk tidak terbaca, jadi kesimpulan sebelum menyimpulkan rusak anda bisa cek cara dengan cara yang saya sebutkan diatas. Artikel berikutnya Cara Mencari Data di Flasdisk Yang Hilang










0 Komentar untuk "Pengalaman Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca"

Back To Top