Perawatan Laptop Gunakan Pelindung Keyboard dan Kipas

Laptop ini bisa rentan kerusakan jika penggunaan sembarangan, namanya mesin memang ada waktunya rusak, tapi ada kalanya merawatnya agar paling tidak agar lebih lama lebih awet.

Sayangkan kalau baru beli tidak lama kemudian rusak, harus service atau beli lagi padalah laptop ini adalah penunjang kerja anda.

Berikut beberapa  peralatan Laptop  yang saya rasa diperlukan untuk perawatan laptop

1. Kipas Laptop, kipas ini diletakan sebagai alas, bertujuan agar laptop tidak panas ketika digunakan berlama-lama, karena pengaruh buruk juga memang jika tidak menggunakan alas kipas, laptop jadi panas kemudian sering kena pada tombol keyboard laptop, keyboard laptop ini sering rentan kerusakan, saya sendiri dua kali mengalami kerusakan pada keyboard laptop, karena kepanasan komponen keyboard ini jadi meleleh lengket sehingga sering eror pada keyboardnya.

2. Pelindung keyboard, ini sudah satu paket biasanya ketika membeli laptop, kalau belum ada bisa beli, tersedia di toko komputer. Pelindung keyboard ini perlu juga untuk melindungi dari debu, kelihatanya memang bersih tidak terlihat lama-kelamaan meski laptop dalam keadaan tertutup, debu terlihat menumpuk. Rentan juga kalau laptop masuk kekomponen bisa menganggu kinerja keyboard, pada intinya pelindung keyboard laptop ini untuk melindungi agar laptop selalu bersih.

Demikian kedua hal perlengkapan laptop untuk perawatan, yang saya rasa diperlukan bagi pengguna laptop, sebagai upaya memperpanjang usia laptop. simak juga berikutnya Cara Belajar Komputer Pahami Dasar-dasarnya







Terima kasih sudah berkomentar