Pilih Beli Laptop atau PC

Ketika komputer ini sudah menjadi kebutuhan, sebagai alat kerja anda, dibutuhkan perangkat yang kuat tahan lama, karena bisa-bisa cepat rusak karena penggunaannya yang melebihi batas, berikut pengalaman saya menggunakan keduanya yaitu laptop dan PC yang akan saya ulas pada postingan disini.

Pertama Laptop

Secara umum memang banyak kelebihan menggunakan Laptop lebih fleksibel, bisa digunakan dimana tempat, membuat tidak bosan karena menggunakan laptop ini bisa dikerjakan dimana tempat, ditempat tidur, dicafe dan lainnya. Tetapi ada salah satu yang saya anggap kelemahan menggunakan laptop yaitu terletak pada hardware seperti misalnya buka tutup laptop akan menyebabkan kabel fleksibel ini rentan kerusakan, kemudian pada keyboard tidak kuat panas jika di paksakan akan lengket dan berakibat kerusakan.  Kerusakan-kerusakan kecil ini akan mengambat anda dalam bekerja.

Kedua Paket PC ( CPU dan Monitor )

Kalau kebutuhannya atau penggunaanya berlama-lama saya lebih memilih paket PC ini lebih tahan panas dibandingkan dengan Laptop karena perangkat hardwarenya terpisah-pisah, kalaupun ada kerusakan mudah mengatasinya, misal rusak keyboard bisa ganti sendiri, ini terlihat juga diwarnet berapa jam warnet aktif komputernya kuat banget kan komputernya, jadi bagi anda yang senang berlama-lama menggunakan komputer lebih baik menggunakan PC, kekurangannya memang tidak bisa berpindah-pindah tempat untuk listrik juga lebih hemat laptop, tapi sekarang ada monitor LCD menyedot daya listrik lebih hemat.

Demikian dapat saya ulas seputar Pilih Beli Laptop atau PC, artikel berikutnya Perawatan Laptop Gunakan Pelindung Keyboard dan Kipas






2 komentar

Click here for komentar
April 17, 2015 at 7:44 PM ×

Disesuaikan kebutuhan, kalo banyak dipake untuk keperluan diluar laptop yang dibeli, nah kalo memang sering dipake di rumah pake PC saja. Tapi akan lebih bagus kalo punya keduanya mas :D

Balas
avatar
admin
April 18, 2015 at 7:30 PM ×

bener sekali mas, lebih bagus punya keduannya, thanks sudah mampir mas

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar