Bakar Sampah Jangan di Tinggal Awas Kebakaran

Punya pengalaman dulu waktu jadi anak kos, dibelakang rumah kos ada banyak sampah, coba membakarnya, karena mau pergi sampah yang dibakar itu saya siram dengan air lalu saya tinggal pergi.

Apa yang terjadi setelah saya tinggal ternyata masih ada titik api yang tidak saya ketahui dan api tersebut dengan cepat menjalar, karena situasi waktu itu kemarau kemungkinan ada benda-benda kering yang mudah terbakar dan untungnya ketahuan tetangga kemudian beramai-ramai memadamkan api, kalau tidak ketahuan kemungkinan hampir satu komplek perumahan bisa kebakaran.

Menjadi pelajaran saya ketika membakar sampah berhati-hati jangan ditinggalkan apalagi waktu musim kemarau, benda karena kering mudah terbakar. kalaupun mau ditinggal pergi pastikan titik api sudah tidak ada, biar lebih mantap siram air yang banyak.

Dan tips yang dapat saya share disini adalah kalau bisa bakar sampah di tempat sampah dream yang terbuat dari seng, jadi kemungkinan kecil merambah ke lainnya, api hanya ada di sekitar tong sampah, jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar.

Tips yang kedua adalah jangan dibakar, berlangganan kepada tenaga kebersihan biasanya ada di tiap perumahan, yang setiap sore sampah di ambil.

Sekian coretan hari ini, artikel lain Awas Waspada Kebakaran, Apa yang harus dilakukan dan jangan dilakukan






Terima kasih sudah berkomentar