Cara Membuat Pembeli di Toko Online anda Nyaman

Seringkali menemui pembeli pemula maksudnya calon pembeli pertama kali membeli produk secara online, karena keraguan terkadang banyak bertanya, disinilah tugas seorang admin toko online bagaimana caranya agar pembelinya nyaman berbalanja ditoko online anda.

Beberapa cara yang bisa dilkukan agar calon pembeli merasa nyaman dan memutuskan untuk pembeli antara lain :

1. Pelayanan Ramah, cepat dan transparan, menjelaskan sedetailnya jika ada pertanyaan dari calon pembeli .

2. Di website anda buat halaman yang khusus untuk update nomor resi pengiriman, nomor resi pengiriman ini tidak bisa dibohongi karena bisa di cek langsung, misalnya menggunakan pengiriman melalui ekspedisi JNE, cara ngeceknya adalah masukan nomor resi tersebut di website JNE, jika terdeteksi berarti pesanan benar-benar dikirim, kalau tidak terdeteksi ini baru meragukan barang tidak dikirim pastinya.
Setelah ada menu halaman update resi tersebut, ketika ada calon pembeli yang ragu, admin toko online bisa jelaskan bukti toko onlinenya amanah sebagai buktinya bisa dilihat nomor resi yang diupdatenya

3. Di website kasih halaman testimoni, ini untuk menunjukan ada interaksi antara admin toko online dengan pembeli salah satu contohnya yang menjadi testimoni misalnya " Terimakasih barang pesanan sudah datang dan bagus' biasanya ini ditunjukan dalam screnshoot percakapan di bbm atau line. dengan halaman testimoni ini memberikan bukti bahwa pembeli sebelumnya tidak ada masalah dengan toko online anda, baik-baik saja, sehingga calon pembeli merasa nyaman tidak ragu lagi takut kena tipu berbelanja online.

Sekian semoga bermanfaat, selanjutnya Cara Membangun Reputasi Toko Online Terpercaya






2 komentar

Click here for komentar
August 27, 2015 at 2:03 PM ×

Tipsnya oke juga nih mas.....jadi komunikasi yang intens dengan calon pembeli juga bisa digunakan ya mas

Balas
avatar
admin
August 28, 2015 at 11:18 AM ×

iya mas itu dari pengalaman sih, makasih sudah mampir

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar