Mendidik anak sebagai orang tua berikan contoh

Mengobrol dengan teman, ini yang saya tulis disini apa yang dikatakan teman, tentang bagaimana dirumah dalam kaitannya mendidik anak, disekolah sudah bagus pendidikan tentang sholat dan kepribadiannya, kalau sampai rumah suasananya berbeda seringkali anak tidak sholat dan hal lainnya.

Dikatakan teman saya, dirumah membuat aturan, kalau ada saudaranya yang main dan bermalam dirumahnya, ketika datang waktu sholat diwajibkan sholat, ini dengan tujuan untuk mencontohkan kepada anak, bahwa tidak ada yang meninggalkan sholat dirumahnya.

Dirumahnya teman saya ini sebagai orangtua selalu memberikan contoh, sikap dan kepribadiannya dijaga ketika sedang bersama anaknya.

Dengan seperti itu, anaknya pun mengikutinya, terbawa suasana karena tidak ada yang meninggalkan sholat, jadi sholat semua.

Punya pengalaman, saya lihat sendiri ketika mengantar anak sekolah disitu saya lihat ada yang datang terlambat, anak saya pun dirumah bilang, "kok terlambat tidak dihukum kalau begitu saya terlambat saja" namanya juga anak belum tahu sepenuhnya itu baik salah, jadi apa yang dilihatnya seringkali diikutinya.

Jadi sebenarnya semua tahu sebelum mengajari memberikan contoh terlebih dahulu, tetapi terkadang sebagai orang tua karena sedang banyak pikiran, cape bekerja lupa itu semua ketika sudah dirumah. tapi biasanya kalau sudah demi anak ini orang tua mau melakukan apa saja, termasuk orang tua menjaga sholatnya tepat waktu karena secara tidak langsung memberikan contoh kepada anak-anaknya.

Sekian coretan hari ini, simak juga sebelumnya Tips agar semangat menjalani hidup ini


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online


Popular posts from this blog

Contoh Kata-kata untuk promosi Ekskul PMR

Inilah Beberapa Keuntungan Menyewa Genset Surabaya di Sewatama

Pilihan Deodorant Anti Noda Tanpa Bau Badan