Cara membuat masker alami dari kunyit


Banyak orang khususnya wanita yang menginginkan wajah yang mulus, cerah, serta terawat. Banyak treetment yang bisa dilakukan untuk memberikan hasil yang erbaik. Penggunaan masker sangat dianjurkan untuk merawat kulit wajah anda. Karena masker ini dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit wajah. Ada dua pilihan dalam menggunakan masker alami atau menggunakan masker yang di buat di pabrik – pabrik. Sebagian besar wanita lebih memilih menggunakan masker alami untuk merawat wajahnya. Karena masker alami ini memeiliki banyak keuntungannya seperti memiliki hraga yang lebih murah, berasal dari bahan – bahan alami yang ada di alam dan mudah didapatknnya. Bahan – bahan alami tersebut tidak memberikan efek samping apapun terhadap kulit wajah. Berbeda dengan masker buatan pabrik yang berpotensi terkena efek negatif jika tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Jika anda merasa kesulitan untuk mengolah bahan – bahan alami menjadi masker, anda tidak perlu khawatir. Karena pada artikel ini akan dijelaskan pengolahan bahan – bahan alami menjadi masker yang siap digunakan, diantaranya:

1. Masker susu kunyit lemon
Lemon menganding asam nitrat dan vitamin C yang sangat tinggi. Hal ini dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawt dan mencerahkan kulit wajah anda. Sedangkan susu dan kunyit memiliki banyak kandungan gizi yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Cara mengolahnya sangat mudah sekali. Anda dapat menyiapkan bubuk kunyit, susu cair, dan air lemon. Campurkan bubuk kunyit dan juga susu cair sampai terbentuk adonan pasta. Kemudian tambahkan air lemon dan diaduk secara merata. Olekan masker tersebut ke deluruh kulit wajah anda secara merata dan diamkan selama 15 menit.Bilaslah dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut. Untuk memberikan hasil yang maksimal dapat menggunakan campuran bubuk kunyit sebagai scrub.

2. Masker kunyit jeruk nipis.
Campuran jeruk nipis dan kunyit memiliki khasiat untuk memutihkan kulit serta menhilangkan jerawt pada kulit wajah anda. Kandungan anti oksidan dan anti bakteri pada jeruk nipis sangat dominan. Alternatif lain dengan menggunakan lemon jika tdak ada jeruk nipis. Cara pengolahannya dengan mencampurkan kedua bahan dan dioleskan ke seluruh wajah secara merata.