Ide Usaha Sampingan Modal Kecil


Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terkadang kita tidak hanya bisa mengandalkan nafkah dari suami. Ada saja kebutuhan lain yang mendesak dan tak bisa begitu saja minta pada suami. Ataupun untuk kebutuhan harian yang kecil seperti jajan anak yang juga tak selalu harus minta pada suami. Dengan alasan tersebut, munculah ide untuk membuat ide bisnis dari rumah. Namun, usaha apa yang tepat dilakukan dengan modal yang kecil?

Modal memang selalu menjadi alasan utama urungnya seseorang untuk membuat usaha. Mencari modal juga tidaklah gampang, apalagi jika yang dibutuhkan modal yang besar. Untuk itu, carilah jenis usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Dan berikut ini adalah beberapa contoh usaha sampingan yang bisa dipilih dengan modal yang kecil.

1. Membuka warung kecil – kecilan. Dengan modal tak lebih dari 300.000 buatlah sebuah warung kecil yang menjajakkan makanan atau minuman untuk jajanan anak. Jika konsisten, lama – lama modal anda akan berkembang dan sedikit – demi sedikit tambah barang dagangan anda dan makin lama warung anda pun bisa menjadi lebih besar.

2. Berjualan pulsa. Dengan modal awal 100.000 anda sudah bisa menyimpan deposit pulsa dan berjualan pulsa. Semakin lama juga anda akan mampu menyimpan deposit dengan jumlah yang lebih besar. Berjualan pulsa juga tidak perlu punya kios, dan modalnya juga hanya HP saja. Sehingga, anda pasti tidak akan repot berjualan pulsa seperti ini.

3. Menjual aneka makanan seperti gorengan, seblak, gerai bakso dirumah. Dengan modal tak lebih dari 500.000 anda bisa membuka gerai makanan seperti bakso dan seblak. Jajanan seperti ini sangat berpotensi karena para tetangga pasti suka mencari camilan di siang atau malam hari.

4. Menjadi dropshipper produk online. Modal yang diperlukan hanyalah smartphone dan kuota yang cukup saja. Berjualannya pun mudah, hanya tinggal promosi barang, pesanan akan dikirim oleh supplier/produsen dan keuntungan penjualan kita terima.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk membuat ide bisnis dari rumah dengan modal kecil namun memberikan keuntungan yang lumayan. Selamat mencoba!









Back To Top