Senangnya jualan online tidak hanya untung yang didapatkan

Jualan online mungkin bagi sebagian orang berkesan ribet, prosesnya ada promosi, komunikasi dengan pembeli kadang cerewet, kemudian packing dan kirim ke jasa ekspedisi. sepertinya memang ribet juga dan bagian yang sulit adalah promosi produknya, terkang frustasi sudah promosi tiap hari belum satupun closing terjual. mungkin ini letaknya didalam proses yang ribet ada sebuah rasa senang dan kepuasan batin.

Bagi saya berbeda ada kepuasan sendiri khususnya ketika closing, seperti memancing iklan disungai, ketika mendapat tarikan ikan rasanya senang, hingga orang yang sudah merasakan nikmatnya memancing sampai betah mancing berjam-jam, begitu juga jualan online meski lama promosi tidak dapat pembeli terus berusaha berpromosi, sampai pada akhirnya closing juga, ini lah kepuasan, tidak hanya dari laba yang didapatkan tapi prosesnya. baca juga postingan sebelumnya Perbedaan Jualan Lewat Blog dan Media Sosial

Chat Pembeli  repeat order


Jualan online ini juga ada tantangannya, apalagi jika banyak pesaing, penjual harus lebih kreatif dan unggul, berstrategi promosi.

Kemudian senangnya luar biasa dari depan komputer, tidak kepanasan kehujanan bisa jualan, dapat laba dari jualan, ini yang membuat saya jualan online ini bikin ketagihan.

Beberapa produk kurang lebih ada 5 jenis berbeda saya jual, dan Alhamdulillah semua produk yang saya jual pernah closing, jadi saya tidak kapok kalau memasarkan produk berganti-ganti, tapi ya lelah juga sih, sekarang mulai memfokuskan salah satu produk, karena berkaitan untuk branding ke depan.

Salah satu contohnya pengalaman jual perlengkapan PMR, labanya tak seberapa, tapi senang ketika ada pembeli, mendapatkan transferan dan mengirimkan barang ke jasa ekspedisi. meski saya tinggal menyuruh saya masih suka ngepak sendiri kemudian kirim sendiri. kemudian ada lagi yaitu saat terjadi order kembali repeat order, orang yang kemarin beli tak lama kemudian order lagi, contoh yang pernah yaitu beli topi PMR selang beberapa hari beli slayer PMR.

Demikian, sekedar sharing saja, mudah-mudahan apa yang saya ulas diatas bisa memberikan inspirasi dan semangat bagi anda yang sedang berwirausaha toko online. simak juga Jualan Produk atau Publisher Iklan di Internet, Mudah mana ?








0 Komentar untuk "Senangnya jualan online tidak hanya untung yang didapatkan"

Back To Top