Tukang Jualan Itu Harus Kreatif

Bukan bermaksud menggurui, kali ini coba sharing dari beberapa pengamatan, mereka yang jualan kok kreatif banget, maka dari itu saya terinspirasi lalu membuat judul postingan ini Tukang Jualan Itu Harus Kreatif.

Jualan ini bisa menjadi sesuatu penyebab stres ada juga yang merasa senang dengan aktivitas jualan, simak pada postingan sebelumnya Senangnya jualan online tidak hanya untung yang didapatkan

Jualan banyak tantangannya ketika cara ini sepi penjualan menggunakan cara lain, jadi terus berinovasi dan terus berkreasi.

Ada beberapa metode orang jualan, sebenarnya kalau kita jadi pemerhati, kita bisa mendapatkan ilmu jualan dengan mudah, simak pada postingan sebelumnya Mudahnya dapat ilmu Jualan online

Berikut beberapa cara jualan yang sering dilakukan orang, coba merangkumnya

1. Cara Jualan dengan Membuat video yang menarik
Ini mungkin anda pernah melihatnya, orang jualan alat cucian mobil, disitu alatnya canggih, orang sedang mencuci menggunakan alat tersebut kemudian direkam, hasil rekamannya diupload di media sosial dan tak lupa ketika sering disisip nomor HP pemesanan. dengan cara ini pun lumayan orang melakukan order saya perhatikan dikomentarnya.

2. Cara Jualan dengan menggunakan Landing Page
Ini sebuah cara yang dilakukan oleh para internet marketer, yaitu membuat halaman khusus dimana isinya tulisan seperti orang sedang presentasi menawarkan produk, tapi dalam bentuk artikel. jika anda ingin membuat landing page simak ulasannya disini Cara Saya Membuat Blog Landing Page dengan Blogspot

3. Cara Jualan dengan kelihaian merangkai kata-kata
Ini yang membuat saya tergagum, ketika melihat orang jualan di facebook, merangkai kata-katanya cukup mempengaruhi pembaca, semisal jualan produk, orang ini membuat kalimat yang berisi manfaat produk seolah-olah itu kebutuhan dan pembaca harus membeli karena produknya yang bermanfaat, cara ini sering disebut cara menghipnotis target pembeli.

Dari ketiga diatas bagaimana sependapat tidak kalau tukang jualan itu harus kreatif ?

Sebuah contoh ada seorang blogger untuk sampingan jualan topi PMR, maka dituntut harus kreatif dalam memasarkan topi PMR kemudian membuka kesempatan peluang dengan membuat halaman khusus yang menjelaskan sedang membuka peluang dropshiper, untuk ulasannya bisa anda simak disini peluang usaha jadi dropshiper topi PMR.

Dari situ kita bisa lihat kreatifitasnya bagaimana membuat tulisan penawaran dalam kurang lebih 700 kata, membuat sebuah kalimat penawaran sejelas-jelasnya dengan harapan target pembaca memahami, kemudian mau bekerjasama dan dengan banyaknya penjualan topi PMRnya pun meningkat.

Sekian saya sudahi dulu sharing hari ini, mudah-mudahan menginspirasi.






Terima kasih sudah berkomentar