Tips Cerdas Jual Merchandise Asian Games untuk Mendapatkan Keuntungan Besar


Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang pertandingan olahraga bergengsi Asian Games 2018. Asian games merupakan pertandingan olahraga bertaraf internasional yang akan diikuti oleh seluruh negara-negara di benua Asia. Suatu kehormatan untuk bisa menjadi tuan rumah dan menjamu semua atlet serta rombongan yang datang. Tahun ini perhelatan akbar tersebut akan diselenggarakan di dua kota yaitu Palembang dan Jakarta. Akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh Indonesia sebagai tuan rumah dimana bagian terbesarnya adalah dari sektor devisa wisata dan promosi kebudayaan. Meski begitu, Anda sebagai masyarakat juga bisa mengambil untung dari event besar ini salah satunya dengan cara jual merchandise Asian Games.

Sama seperti event olahraga besar lainnya, Asian games juga memiliki pernak-pernik atau merchandise resmi yang dikeluarkan oleh Indonesia selaku tuan rumah. Ada berbagai jenis merchandise yang diproduksi diantaranya:

-.Kaos T-Shirt.
- Kaos Polo.
- Boneka maskot.
- Pin.

Merchandise umumnya akan dibagikan pada semua peserta pertandingan baik atlet maupun rombongan. Namun selain itu, merchandise juga dijual belikan secara bebas untuk memeriahkan suasana saat diselenggarakannya Asian games. Meski merchant original hanya diproduksi oleh satu pabrikan sesuai dengan kontrak dengan pemerintah, namun banyak juga industri rumah tangga atau karya pribadi yang mirip dengan merchant asli diperjualbelikan saat event tersebut.

Dengan adanya jual beli merchandise ini, Anda sebagai masyarakat lokal atau tuan rumah bisa mengambil keuntungan dengan ikut berjualan pernak-pernik Asian games atau merchandisenya. Untuk melakukannya, tak perlu membeli merchant original terlebih dahulu karena akan menghabiskan modal yang banyak. Anda bisa membeli merchant tiruan yang saat ini sudah banyak dijual di berbagai situs belanja online ataupun membuatnya sendiri. Hal ini bisa dimanfaatkan terutama bagi Anda yang tinggal di kota Jakarta atau Palembang selaku kota diselenggarakannya event besar tersebut. Dengan euphoria pertandingan olahraga, akan banyak masyarakat yang ingin juga memiliki maskot ataupun kaos dengan tema Asian games yang bisa Anda jadikan sebagai keuntungan.

Bagi Anda yang ingin mulai jual merchandise Asian games, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk memulainya:

1. Mendapatkan barang dagangan.
Pertama untuk bisa berjualan maka Anda perlu memperoleh barang dagangan. Tak perlu memiliki secara fisik karena Anda juga bisa menjual sebagai dropshipper dengan menjualkan barang milik orang lain secara online. Atau jika Anda bisa menjahit atau memiliki langganan jasa sablon kaos, Anda bisa membuat sendiri kaos yang mirip dengan merchant asli serta boneka maskot berbagai ukuran.

2. Tempat penjualan.
Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan Palembang, tempat-tempat keramaian menjadi tempat yang pas untuk menjajakan merchandise Asian games. Yang paling utama adalah tempat yang dekat dengan lokasi pertandingan akan berlangsung atau lokasi nonton bareng yang nantinya akan ramai dikunjungi masyarakat.

3. Harga jual.
Pastikan Anda menjual sesuai dengan kualitas barang yang Anda miliki. Lihat juga harga pasaran agar tak menjadi terlalu mahal atau murah meski itu adalah buatan sendiri.

Dengan jual merchandise Asian games, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari event besar yang sedang terjadi di Indonesia. Gunakan manfaat ini bukan hanya untuk mendapatkan hiburan namun juga penghasilan tambahan. Pastikan merchant yang Anda jual sama dengan merchant original sehingga pembeli merasa percaya diri dengan produk buatan atau hasil dagangan Anda tersebut.






Terima kasih sudah berkomentar