2 Sasaran Target Pemasaran yang Potensial

Sebelum memasarkan efektifnya kita dapat menganalisa sasaran potensialnya seperti apa, dengan mengetahui sasaran selanjutnya kita dapat membuat perencanaan dan strategi dengan begitu rencana kerja pun lebih terarah harapannya rencananya yang matang hasilnya pun sesuai harapan.

Ngomong-ngomong soal pemasaran sasaran yang potensial apa ya ? ini yang menjadi pertanyaan seorang marketing sebelum melakukan action, berikut ini pendapat menurut saya menjadi sasaran pemasaran yang potensial, apa saja berikut ada 2 sasaram

1. Sasaran sekolah / Pendidikan
Mungkin kita bisa cermati disekolah ini kebutuhannya sama, kita bisa hitung berapa jumlah siswa disatu sekolah kemudian kita hitung sekolah dalam satu kabupaten/kota lalu dalam satu provinsi, kalau kita jalankan kita menggunakan dasar bisnis faktor kali, sasaran sudah jelas, kita bisa targetkan dengan sistem faktor kali, misal kita ambil margin 1000 ribuah, apabila target terlampui 10 ribu siswa saja sudah lumayan, bagaimana jika maksimal, sebuah sasaran yang potensial.

Itu faktor kali, belum lagi tingkat repeat order tinggi, jika sudah percaya akan kembali order lagi.

Namun demikian dibalik sasaran potensial akan ada persaingan yang ketat, mungkin anda bisa mencermati produk apa yang belum banyak persaingan dengan sasaran sekolah, kalau saya sendiri perlengkapan PMR masih belum begitu, berikut selengkapnya simak pada ulasan Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan jadi Dropshiper Perlengkapan PMR

2. Produk Wanita
Sasaran wanita ini tingkat emosi membelinya tinggi, sehingga menjadikan para marketing menjadi target sasaran berjualan.

Ilustrasinya, wanita ini kebutuhannya ingin tampil cantik, ketika ada penawaran produk kecantikan, ini bisa menggoda sekali lalu membelinya.

Kemudian fashion, kita bisa mendpaatkan gambaran di mall, rata-rata wanita yang berkunjung setiap hari.

Bagaimana ada masukan saran, kalau menurut anda sasaran target mana lagi yang potensial ?

Semoga bermanfaat.






Terima kasih sudah berkomentar