3 Bahan Ini Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Wajah yang Kering


Memiliki wajah normal dan halus sempurna selalu menjadi dambaan setiap orang. Namun apa jadinya jika wajah kamu mengalami kondisi kering, kusam, tebal dan terlihat bersisik. Pasti hal ini akan menjadi penurunan akan nilai rasa percaya diri kamu. Membersihkan wajah dengan cleansing water wajah untuk mengangkat make-up ataupun kotoran yang menempel pada wajah memang sudah tepat. Selain kandungan produk seperti ini tidak mengandung alkohol di dalamnya, yang merupakn hal yang harus dihindari bagi orang yang memiliki kulit kering, juga terdapat kelembabapan di dalamnya.

Hanya saja, jika pun Anda ingin melalukan perawatan dengan bahan-bahan alami, hal ini juga tidak ada salahnya. Hanya saja, tetap gunakan cleansing water wajah dan juga micellar water oil, sebelum menggunakan make-up atau pun saat ingin menghapusnya. Karena hal ini lebih praktis untuk digunakan sehari-hari.

Berikut ini, terdapat cara alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kulit wajah yang kering dan kusam, diantaranya adalah :

1. Alpukat, pepaya dan pisang
Ketiga buah ini, selain kaya akan serat yang sangat bagus untuk pencernaan, ternyata kandungan di dalamnya juga bagus untuk mengatasi kulit kering. Terdapat vitamin C dan E, yang sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit. Kamu bisa menggabungkan ketiganya untuk kemudian diolah menjadi masker.

2. Apel
Di dalam apel, terdapat kandungan kalium dan kallin yang sangat berguna untuk meremajakan kulit wajah. Selain itu, buah ini juga dapat memberikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit. Kamu bisa menjadikan buah ini sebagai masker dengan cara memarutnya membuatnya menjadi halus dan mengoleskannya ke wajah. Satu hal yang perlu diperhatikan, pastikan apel sudah bersih dan bebas dari pestisida, agar kesehatan kulitmu tetap terjaga.

3. Minyak almond
Minyak almond memiliki kandungan yang hampir mirip dengan minyak biji bunga matahari, yang memang sudah dikenal dan dipercaya untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Kamu tinggal mengoleskannya saja sedikit pada bagian kulit yang terasa kering dan sekitar 20 menit, bilaslah dengan air. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Demikian 3 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Selalu gunakan micellar water oil control serta micellar water oil control setiap hari, agar pori-pori wajah dan kelembapan kulitmu terjaga.







Terima kasih sudah berkomentar