Ini Dia 3 Objek Wisata Terbaik dan Terpopuler di Yogyakarta


Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kota yang bernama Yogyakarta. Ya, selain terkenal dengan Gudeg-nya, Yogyakarta juga terkenal sebagai Kota Pelajar. Hal itu pun bisa dilihat, dari banyaknya sekolahan-sekolahan dan universitas terbaik yang ada di Yogyakarta. Dengan demikian, maka tidak heran juga jika banyak para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang rela merantau untuk menimba ilmu di Yogyakarta. Berbicara soal Yogyakarta, berikut di bawah ini ada 3 objek wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta. Tempat wisata apa sajakah itu? Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Puncak Suroloyo

Tempat wisata di Yogyakarta pertama yang harus kamu datangi, yakni bernama Puncak Suroloyo. Ya, sesuai dengan namanya, kamu pun dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta dari atas Puncak Suroloyo. Bagi kamu yang masih ingin berlama-lama di Puncak Suroloyo, disini juga tersedia tempat-tempat penginapan yang nyaman dan harganya terjangkau. Mengenai lokasinya, Puncak Suroloyo ini bisa kamu jumpai di Keceme, Gerbosari, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Telaga Biru Semin

Jangan heran jika di tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Mengapa demikian? Pasalnya, Telaga Biru Semin ini merupakan tempat wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Yogyakarta lho. Telaga Semin Biru itu sendiri adalah sebuah danau biru yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun, yang semakin menambah kecantikan dari nuansa alamnya. Nah, bagi kalian yang ingin mengunjungi Telaga Semin Biru, silahkan saja datang langsung ke Karangwuni, Weru, Cand Rejo, Sukoharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Kalisuci Cave Tubing

Objek wisata paling populer berikutnya di Yogyakarta yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Kalisuci Cave Tubing yang merupakan sebuah sungai bawah tanah. Adapun mengenai berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan disini mulai dari tubing, body ratfing, arung jeram, dan masih banyak lagi. Lokasi Kalisuci ini berada di Jetisa Wetan, Pacarejo, Semanu, Pacarejo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah 3 objek wisata terbaik dan terpopuler di Yogyakarta yang jangan sampai kamu lewatkan. Dengan mungunjungi tempat wisata tersebut, dijamin waktu liburanmu akan memuaskan. Dari ketiga objek wisata tersebut, objek wisata manakah yang akan kamu kunjungi hari ini?








Terima kasih sudah berkomentar