Pengetahuan Orang Tua Seputar Bayi Usia Satu Bulan

Berbahagia dikarunai seorang anak, selanjutnya adalah menjaganya merawatnya dengan penuh kasih sayang, bagi orang tua karena mungkin minim pengetahuan seringkali tidak siap, seperti misalnya bayi usia belum genap satu bulan, diwaktu malam seringkali BAB, Minta Di gendong aktivitas dimalam hari, sedangkan orang tua sudah lelah bekerja, rasanya badan lesu, mata ngantuk. tidak siap menghadapinya, bisa saja menjadikan berantem antara suami dan istri.

Berikut ini adalah sebuah catatan admin sendiri dan saya anggap sebuah pengetahuan seputar bayi usia satu bulan.

1. Minum Susu
Inilah yang sering diminta bayi usia belum satu bulan, nangis karena minta mimi susu, hitungan jam antara 2 jam sampai 3 jam si bayi sudah rewel minta mimi susu, kalau sudah diminum susu, sudah sidede nyaman tidur lagi.
Bagi yang ASInya tidak keluar, sediakan botol lebih dari satu, untuk cadangan karena seringkali di bayi nangis keras kalau tidak segera minum susu.

2. Ngompol dan BAB
berikutnya setelah minum susu adalah ngompol dan BAB, rewel karena tidak nyaman, atau mata melek melongok seperti kode tidak nyaman, ternyata setelah dicek basah popoknya atau sedang BAB, setelah segera diatas, akan nyaman kembali.

3. Bosan, mungkin punggungnya panas minta gendong.
Yang ketiga ini saya amati, ketika sudah minum susu, saya cek tidak ngompol ataupun BAB, si bayi sudah gendong. gendong dan ajak bicara atau sholawatan, si dede akan diam sampai akhirmya tertidur.

4. Tidur
Selain aktivitas ketiga diatas adalah tidur.

Jadi bagi orang tua persiapkan, misalnya disaat si bayi tidur, ikut tidur, tetap atur jadwal istirahat tetapi menyesuaikan, sehingga semua sehat, tidak ada yang kelelahan dan berujung sakit.

Demikian semoga bermanfaat. selanjutnya simak juga Tips Memilih sabun Bayi Yang Baik dan Aman






Terima kasih sudah berkomentar