Salad Buah Sehat Untuk Bayi


Banyak buah-buahan yang terkandung serat alami, dengan serat alami tersebut bisa memberi efek yang mengenyangkan. Dengan konsumsi makanan berserat bisa juga sangat berkhasiat dalam memlancarkan saluran pencernaan serta mencegah sembelit. Disamping itu, asupan buah-buahan juga mengandung mineral dan vitamin yang sngat penting untuk dapat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Ada banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada resep salad yaitu diantaranya asupan vitamin seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K dan vitamin-vitamin lainnya. Selain asupan berkhasiat berupa vitamin, ada asupan gizi penting lainnya dari buah-buahan. Asupan berkhasiat tersebut yaitu kandungan dari kalium, kalsium, potasium, magnesium, serta mineral yang penting lainnya.

Dari kandungan mineral dan vitamin pada berbagai macam buah-buahan tentu sangat berguna dalam menunjang pertumbuhan serta perkembangan anak. Oleh karena itu, Anda harus mulai untuk segera menanamkan kebiasaan konsumsi buah untuk anak Anda sejak dini. Hal tersebut bermanfaat agar si kecil tak mudah bosan dalam mengonsumsi makanan bayi. Anda bisa mencoba untuk membuat berbagai variasi dari makanan bayi sehat berupa salad dari buah-buahan yang mengenyangkan ini. Salad buah ini bisa dikatakan makanan camilan yang dibuat dari berbagai macam buah-buahan.
Adapun cara membuat makanan bayi sehat berupa salad dari buah-buahan yang mengenyangkan ini yaitu sebagai berikut. Tentunya untuk membuat makanan bayi sehat berupa salad dari buah-buahan yang mengenyangkan ini tergolong sangat sederhana dan mudah sekali dilakukan, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini. Pertama-tama kita harus menyiapkan bahan utama dari makanan bayi sehat berupa salad dari buah-buahan yang mengenyangkan ini beserta bahan saus saladnya.

Bahan utama :
- Buah semangka yang sudah dipotong menjadi bentuk dadu sebanyak 50 gram
- Buah pisang ambon yang sudah dipotong menjadi bentuk dadu sebanyak 50 gram
- Buah melon yang sudah dipotong menjadi bentuk dadu sebanyak 50 gram
- Buah jeruk jenis jeruk mandarin yang sudah dipotong menjadi bentuk dadu sebanyak 50 gram

Bahan Saus Salad Alpukat :
- Buah alpukat yang sudah dihaluskan sebanyak 100 gram
- Air perasan dari jeruk manis ebanyak 60 ml

Sedangkan untuk cara pembuatan makanan bayi sehat berupa salad buah dengan saus buah alpukat yang mengenyangkan yaitu berikut ini:
- Untuk membuat saus alpukatnya, Anda hanya harus mencampur daging dari buah alpukat dengan air dari jeruk yang manis. Anda harus menghaluskan terlebih dahulu daging dari buah alpukat tersebut. Setelah itu baru diaduk sampai benar-benar merata.
- Selanjutnya Anda tinggal mencampurkan potongan buah yang sudah disiapkan semuanya.
- Masukkanlah potongan buah tersebut ke wadah saji.
- Setelah itu, kemudian siramlah dengan memakai saus alpukat yang sudah dibuat sebelumnya, lalu siap dihidangkan.

Alpukat mempunyai kandungan asam linolenat serta asam linoleat yang sangat berguna untuk pelumasan persendian tulang. Buah Alpukat juga terkandung asam lemak dari omega-3 dengan manfaat untuk proses perkembangan otak serta kecerdasan anak. Disamping itu, buah alpukat terkandung juga vitamin B complex yang perannya penting untuk menjaga keutuhan serta kesehatan sel-sel didalam tubuh. Tidak hanya itu, vitamin B complex tersebut bisa juga bermanfaat dalam peningkatan perkembangan jaringan. Adapun manfaat semangka sebagai antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas. Radikal bebas tentunya dapat membahayakan sel-sel yang terdapat di tubuh. Hal tersebut dikarenakan semangka terkandung flavonoid.







Terima kasih sudah berkomentar