Cara mengatasi hp sayang sayangan

Hp android khususnya yang aktif online menggunakan aplikasi yang menggunakan akses internet ini dibutuhkan spek atau hardware yang mencukupi. kita bisa perhatikan dengan cepat terdapat upgrade aplikasi, aplikasi baru android yang membuat mau tidak mau hp harus diganti yang lebih baru, atau pilihannya monoton hanya terbatas penggunaan aplikasinnya agar ram tidak penuh.

Penyebab dipaksakan yang terjadi adalah hp hang eror, hp tidak berfungsi optimal lagi, muncul notif hp sayang sayangan, atau pemberitahuan kalau ada eror dengan berbunyi "sayangnya aplikasi telah berhenti" sebentar seperti itu membuat penggunaan hp tidak senyaman lagi waktu baru.

Ini pengalaman saya, hp beli baru dengan kebutuhan yang melebihi kapasitas, tak lama kemudian hp sering eror, dari sini menyadari hp bagus mahal bukan karena gaya tapi karena kebutuhan, apalagi sebagai seorang blogger dalam perkembangannya produktifitasnya di lampiaskan tidak di komputer lagi tapi di handphone yang dibawanya kemana-mana.

Dengan pengalaman itu, meski budget beli handphone tidak mencukupi terpaksa beli second agar dapat spesifikasi yang memenuhi.

Sebagai contoh saya menjalankan usaha online toko perlengkapan PMR, aktivitasnya kebanyakan menggunakan handphone, ini kalau tidak didukung spek hp yang tinggi bisa lemot dan berakhir hang, kalau sering hang saya perhatikan itu sudah gejala bermasalah, maka dari itulah saya yang dulunya beli hp sebatas untuk komunikasi sekarang berbeda kalau bisa yang paling bagus spesifikasinya tinggi, dipakai nyaman.

Blogger menggunakan handphone dengan spesifikasi tinggi buat ngeblog, edit video dan mengambil gambar, merekam lebih nyaman dan cepat.

Jadi cara mengatasi hp sayang sayangan adalah menggunakan aplikasi sebatas kapasitas handphone tersebut, atau mengganti hp dengan spesifikasi yang tinggi.

Demikian share singkat mudah-mudahan bisa dipahami.






Terima kasih sudah berkomentar