5 Tips Alami Yang Ampuh Untuk menghilangkan Bekas Luka Bakar Pada Wajah


Layaknya masalah jerawat, bekas luka bakar pada wajah juga tentunya akan mengurangi penampilan kita. Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Nah, berbicara soal cara menghilangkan bekas luka bakar pada wajah, berikut di bawah ini ada 5 tips alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar pada wajah :

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya
Siapa sih diantara kita yang tak kenal pada buah yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini? Ya, dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, buah pepaya memiliki kandungan zat papain yang bagus untuk kecantikkan kulit wajah, termasuk dalam menghilangkan bekas luka bakar pada wajah. Berikut cara menghilangkan bekas luka bakar dengan masker buah papaya => siapkan potongan buah pepaya secukupnya, kemudian gosokkan pada bekas luka bakarnya secara merata dan berulang-ulang. Diamkan selama 15 – 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Kentang
Selain masker buah pepaya, ternyata masker kentang juga terbukti cukup efektif dalam menghapus luka bakar pada wajah lho. Lantas, bagaimana cara membuat maskernya? Berikut cara membuat masker kentang => siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, kemudian cuci hingga bersih. Tumbuk kentang tersebut hingga benar-benar halus, lalu aplikasikan pada bekas luka bakarnya secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Mentimun
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran yang satu ini. Ya, selai itu, tidak sulit juga bagi kita untuk menjumpai mentimun baik di pasar modern maupun di pasar tradisional. Berdasarkan dari hasil penelitian, mentimun ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga sangat bagus untuk memelihara kecantikan kulit termasuk dalam menghilangkan bekas luka bakar pada wajah. Berikut cara membuat masker dan cara penggunaannya => Siapkan 1 buah mentimun, potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan potongan mentimun tersebut pada bekas luka bakarnya secara merata dan berulang-ulang. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Lidah Buaya (Aloe Vera)
Tips alami berikutnya yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar pada wajah, yakni dengan menggunakan masker lidah buaya. Berikut cara membuat masker lidah buaya dan cara penggunaannya => siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang seperti gel. Gosokkan gel tersebut pada wajahmu secara merata, dan tunggu kurang lebih sekitar 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain dapat menghilangkan bekas luka bakar, masker yang satu ini juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho.

5. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jenis masker yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk merawat kecantikan kulit tubuh secara keseluruhan. Begitu juga dengan bekas luka bakar pada wajah, dimana kamu bisa mengatasi dengan menggunakan makser tersebut. Berikut cara membuat masker dan cara penggunannya => masukan putih telur kedalam wadah, campurkan dengan madu sebanyak 1 sdm, lalu aduk-aduk hingga merata. Oleskan maskernya pada luka bakarmu, tunggu sampai kering, dan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 tips alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar pada wajah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?







Terima kasih sudah berkomentar