Beberapa Minuman Hangat Penangkal Gangguan Kesehatan Dimusim Hujan


Musim hujan, anggota kita terasa dingin dan repson indra kita pun menginginkan adanya kehangatan, yang dituju adalah minuman hangat. Minuman Hangat Penangkal Gangguan Kesehatan Dimusim Hujan simak ulasannya berikut ini.

Pada saat akan memasuki penghujung tahun, maka kita semua akan memasuki musim penghujan. Langit pun senantiasa akan selalu mendung dimana setiap harinya itu selalu turun hujan. Sepertinya rintik air hujan turun tanpa mengenal waktu. Hujan bisa saja turun di pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Bagi beberapa orang cuaca berangin yang tidak beraturan ini terasa akan menyulitkan. Terlebih bagi mereka dengan mobilitas pekerjaan yang tinggi. Pada saat hujan turun maka dimana mana akan mengularnya antrian kendaraan. Demi ketepatan waktu maka banyaknya orang yang dengan terpaksa sebagai alat transportasinya menggunakan motor atau ojek.

Pada saat badan sering diterpa hujan dan angin maka pastinya akan terkena dampak yang negatif bagi kesehatan. Terlebuh jika sedang lemahnya daya tahan tubuh maka akan mengintainya berbagai masalah kesehatan seperti flu, masuk angina, demam, dan juga pilek. Untuk mengantisipasi berbagai masalah kesehatan pada musim hujan maka sebaiknya mengkonsumsi minuman hangat dibawah ini :

1. Air Lemon Dan Madu 
Akan kuatnya sistem imun tubuh jika mengkonsumsi air lemon dan madu, karena minuman ini Vitamin C nya tinggi dan baik untuk tenggorokan. Cara membuatnya juga mudah yaitu cukup dengan hanya memeras 1 buah lemon lalu dicampurkan dengan satu gelas air putih atau air tawar hangat. Kemudian 1 sdm madu murni ditambahkan kedalamnya. Jika kamu suka manis maka kamu dapat menambahkan gula secukupnya ke dalam air lemon madu tersebut.

2. Wedang Jahe
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini seperti jahe, madu, perasan lemon, dan air panas. 5 atau 6 helai jahe diiris tipis lalu disirami dengan 3 tetes lemon, kemudian 1 sdm madu dan air panas secukupnya ditambahkan kedalamnya.
The Chamomile

3. Teh chamomile 
merupakan pilihan yang paling sempurna untuk kamu yang sedang mengalami masuk angina atau kembung. Pasalnya minuman ini mengandung senyawa fenolik dan anti bakteri yang akan mampu menyerap racun dan akan sistem kekebalan tubuh akan meningkat.
Itulah minuman hangat penangkal gangguan kesehatan dimusim hujan. Selain minuman, ternyata ada sup ayam panas yang bisa diandalkan dimusim hujan ini sebagai penangkal gangguan kesehatan.







Terima kasih sudah berkomentar