Cara Mudah Membuat Anak Nafsu Makan


Makan anak kurang, sulit makannya, ini memang menjadi kecemasan orang tua, bagaimana caranya  nafsu makan anak bagus, sehingga tumbuh anak pun normal tidak terhambat seperti pada umumnya, berikut simak selengkapnya.

Pada saat sang buah hati sulit sekali untuk makan dengan berbagai alasan pastinya akan membuat para orang tua merasa jengkel. Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka hal ini pastinya akan membuat orang tua merasa khawatir. Pasalnya kurang nafsu makan pada anak dapat mempengaruhi atau mengganggu terhadap tumbuh kembangnya. Tetapi para orang tua ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara mudah untuk membuat anak nafsu makan diantaranya yaitu :

1. Membuat Menu Makanan Yang Bervariasi Dengan Tampilan Yang Menarik 
Jika ibu selalu membuat menu makanan yang sama maka kemungkinannya anak akan merasa bosan. Oleh karena itulah buatlah menu makanan yang bervariasi atau setiap harinya itu berganti ganti. Akan semakin bernutrisinya makanan yang dikonsumsi anak pada saat makanannya bervariasi.

2. Dengan Membuat Jadwal Makan Yang Rutin Didalam Setiap Harinya 
Semenjak anak kecil maka sebaiknya menerapkan jawdal makannya secara rutin. Dengan melakukan hal ini maka akan dapat membantu ibu pada saat anak susah makan. Dengan dibuatnya jadwal maka anak akan terbiasa untuk makan dengan waktu yang sama secara rutin.

3. Memberikan Anak Cemilan Yang Sehat Dan Lezat
Jika anak terlalu sedikit makannya maka ibu bisa mengakalinya dengan memberikannya cemilan yang sehat dan juga lezat. Cemilan yang sehat dan lezat itu bisa didapat jika ibu membuatnya sendiri di rumah. Misalnya saja dengan membuat puding buah atau es yang terbuat dari buah asli yang segar.

4. Dengan Makan Lebih Sering Setiap Harinya
Jika anak susah sekali makan maka hindarilah memberikan anak makan dengan porsi yang besar. Berilah anak makan dengan porsi yang kecil saja tetapi sering. Berikan anak makanan dengan porsi yang kecil saja lalu pada 2 atau 3 jam berikutnya dengan memberikan menu makanan yang baru sehingga anak tidak akan merasa bosan.

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat anak nafsu makan. Selain itu masih ada cara mudah  yang lainnya yaitu tidak membiarkan anak minum terlalu banyak pada saat sedang makan. Karena jika anak terlalu banyak minum maka akan membuatnya cepat kembung dan akhirnya akan menolak untuk menghabiskan makanannya.







Terima kasih sudah berkomentar