Efek Samping Dari Obat Hipertensi yang Sangat Menggangu


Hipertensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah menjadi lebih tinggi dari biasanya yakni bisa mencapai angka 140/90 milimeter merkuri (mmHG), yang dimana ukuran tekanan darah normalnya sendiri berkisar di angka 120/80 mmHG saja. Resiko mengalami tekanan darah tinggi ini tentunya bisa mengintai siapa saja, adapun penyebab dari penyakit hipertensi ini adalah akibat dari kebiasaan suka menghirup dan menghisap rokok, terlalu banyak makanan yang asin dan juga bisa dari efek samping dari meminum obat tertentu. Dan cara mengatasi penyakit ini yang paling mudah tentunya adalah dengan gaya hidup yang sehat dan juga meminum obat yang sudah dianjurkan oleh dokter. Namun tak jarang pula ada yang masih mengalami hipertensi meskipun efek obat dari hipertensinya sudah mulai bisa dirasakan oleh tubuh. Untuk itu, dalam kasus seperti itu ada baiknya anda mengkonsultasikannya saja kepada dokter, bila tekanan darah anda berjalan secara tidak normal dalam jangka waktu yang berkepanjangan.

Namun perlu anda ketahui juga bahwa dengan terlalu banyak atau sering mengkonsumsi obat hipertensi ini dalam jangka waktu yang cukup lama, juga malah akan menimbulkan efek yang tidak baik pada tubuh. Apakah saja itu? berikut diantaranya.

- Sering merasakan pusing, mengalami kepala yang selalu terasa pusing bisa saja diakibatkan dari terlalu sering mengkonsumsi obat hipertensi. Untuk itu ada baiknya anda membatasi mengkonsumsi obat hipertensi ini.

- Sering kencing, dengan terlalu banyak mengonsumsi obat hipertensi jenis diuretic dalam jangka waktu yang lama juga bisa berakibat pada pembuangan air dan juga garam dalam tubuh. Maka dari itu efek yang dihasilkan tentunya adalah frekuensi untuk buang air kecil pun akan menjadi lebih sering anda lakukan.

- Gangguan jantung, irama jantung dapat berdetak lebih cepat ataupun lebih lambat bisa diakibatkan dari efek samping obat hipertensi jenis beta blocker.

- Batuk, jenis batuk yang bisa diakibatkan dari penggunaan obat hipertensi golongan ACE Inhibitor adalah, batuk kering yang cukup menyiksa.

Yang namanya obat kimiawi, tentunya akan ada banyak sekali efek sampingnya. Untuk itu jika yang ditimbulkan dari konsumsi obat hipertensi ini malah berdampak negatif, maka segera konsultasikan dengan dokter terpercaya. Untuk info kesehatan lainnya bisa Anda lihat di www.guesehat.com, yang menyajikan info mengenai kesehatan yang bisa di klik di link berikut https://www.guesehat.com/5-makanan-berkalori-tinggi-untuk-si-kecil.







Terima kasih sudah berkomentar