10 Cara Memerahkan Bibir secara Alami


Banyak orang yang ingin memiliki bibir merah dan sehat. Hingga mereka melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan hal tersebut. Wanita biasanya ingin memiliki bibir yang merah agar terlihat lebih menawan dan juga menarik. Wanita biasanya menggunakan lipstik untuk memerahkan bibirnya. Lipstik merupakan hal terpenting dalam peralatan make up yang harus dimiliki oleh seorang perempuan. Selain itu lipstik juga memiliki banyak warna yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Namun, penggunaan lipstik yang berkelanjutan bisa menimbulkan efek samping yang tentunya sangat berbahaya bagi anda. anda perlu mengetahui cara memerahkan bibir secara alami. Namun sebelumnya, anda juga perlu mengetahui kekurangan anda menggunakan lipstik.

Menggunakan lipstik tentunya merupakan hal yang instan bagi setiap wanita yang ingin memiliki bibir yang merah. Namun jangan salah, penggunaan lipstik juga bisa menimbulkan efek samping. Contohnya, penggunaan lipstik yang murah dan juga asal-asalan bisa menyebabkan iritasi pada bibir sehingga bibir terasa gatal-gatal. Penggunaan lipstik juga bisa menyebabkan bibir anda menjadi kering juga pada merek tertentu lipstik juga bisa memicu kanker karena lipstik menggunakan bahan kimia yang bisa memicu kanker. Oleh karena itu anda perlu waspada terhadap penggunaan lipstik yang berlebih. Untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk memerahkan bibir anda. berikut ini adalah cara memerahkan bibir anda secara alami:

1. Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk memerehakan bibir secara alami. Madu ini bisa menghilangkan bakteri yang ada pada bibir anda. caranya adalah siapkan satu sendok madu, kemudian oleskan ke area bibir anda secara perlahan. Biarkan beberapa saat hingga kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin sehingga anda memiliki bibir dengan warna merah yang alami dan juga terlihat sehat.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Jeruk nipis ini ternyata bisa memerahkan bibir anda secara alami. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini tentunya bisa memicu merah bibir yang sesugguhnya. Para perokok biasanya memiliki bibir yang hitam, untuk membuatnya merah kembali, tentu bisa dengan menggunakan jeruk nipis, hanya saja membutuhkan waktu yang sangat lama. Cara memerahkan bibir secara alami dengan jeruk nipis adalah dengan cara mengoleskan air hasil perasan dari jeruk nipis tersebut ke permukaan bibir anda secara merata, biarkan sampai kering agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Gula
Gula biasanya menjadi bahan dapur yang wajib dimiliki oleh setiap ibu rumah tangga. Namun disisi lain, gula juga bisa digunakan untuk memerahka bibir. Gula ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir, karena gula memiliki tekstur yang sangat lembut. Cranya adalah dengan menggesekan gula pada bibir anda secara perlahan.

4. Lemon
Lemon adalah buah yang memiliki rasa asam, rasanya mirip engan jeruk nipis, hanya saja ukurannya lebih besar dari jeruk nipis. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan juga kaya akan manfaat, seperti menghilangkan komedo pada wajah, melembabkan kulit wajah, dan juga memerahkan bibir.  Caranya adalah dengan memeras buah lemon terlebih dahulu. Kemudan air perasannya tersebut dioleskan ke bibir secara perlahan. Biarkan hingga beberapa menit. Setelah itu cucilah area bibir anda dengan air dingin.

Itulah cara memerahkan bibir secara alami yang bisa anda coba dirumah. Lakukanlah hal tersebut dengan  rutin agar mendapatkan bibir yang merah alami dan permanen.







Terima kasih sudah berkomentar