Imunisasi dikalangan Anak-anak yang harus dilakukan sejak dini

Imunisasi ini menjadi perhatian orang tua berikutnya setelah proses kelahiran, sesuai anjuran pemerintah setiap anak harus mendapatkan Imunisasi. orang tua pun harus mengetahui pengetahuan ini sehingga tanpa diminta kesadaran itu ada untuk mengimunisasikan anaknya tanpa diminta lagi. seperti apa ulasannya simak berikut ini.

Saat ini musim dan perubahan cuaca tidak bisa di perkirakan oleh kita. Kadang hujan, panas, dingin atau bahkan sedikit pengap. Perubahan  cuaca tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan anak-anak apalagi mereka masih sangat membutuhkan bersosialisasi banyak diluar ruangan maupun didalam ruangan dengan teman-temannya. Saat ini sudah terdapat beberapa imunisasi bagi Anak yang masih membutuhkan sekaligus penambahan vitamin untuk memperkuat imun yang ada didalam dirinya. Imunisasi kini bisa dilakukan di setiap posyandu yang dilengkapi dengan suntikan imunisasi baik berupa suntik MR, suntik TT 1 dan 2 serta suntik lainnya untuk menjaga imun kita. Terdapat beberapa suntikan imunisasi yang wajib dilakukan oleh anak-anak dengan ketentuan umur tertentu.

Macam-macam imunisasi untuk setiap umur anak.

Imunisasi itu memang sangat penting dalam setiap tubuh manusia karena akan berpengaruh hingga kita tua nanti. Pada saat ini terdapat beberapa suntikan imunisasi yang akan diberikan untuk anak-anak diatas usia sekolah dasar yaitu pertama terdapat imunisasi campak yang dilakuakn setiap bulan Agustus dan imunisasi diphtheria tetanus (DT) untuk bulan November. Kedua campak tersebut dikhususkan untuk anak kelas 1 SD. Pada kelas 2-3 SD anak-anak diberikan imunisasi tetanus diphtheria yang selalu diadakan pada bulan November.Selanjutnya untuk anak anak berumur 7-18 tahun yang sering mengalami flu setiap tahunnya maka diperlukan imunisasi flu untuk menghinddari virus-virus yang lebih parah. Pemberian imun ini tidak harus dilakukan oleh semua orang hanya beberapa orang saja yang merasa perlu untuk kondisi tubuhnya. Pada usia 11-12 tahun atau 9-10 tahun, biasanya anak diberikan imunisasi Human papillomavirus yang berguna untuk menghindari segala virus dari manusia lain karena setiap manusia pasti memiliki banyak virus yang dibawanya. Terakhir sering mendengar dengan penyakit meningitis bukan? Imunisasi meningitis ini biasanya diberikan pada usia 11-12 tahun yang harus dikondisi kan dulu dengan imun tubuh dan berkonsultasi dengan dokter. Saat ini anak-anak diberikan imunisasi MR pada usia kelas 3-4 SD untuk menghindari penyakit rubella yang berbahaya bagi anak-anak

Selalu melakukan imunisasi setiap bulannya untuk anak Anda maupun keluarga Anda agar kita selalu dalam kondisi sehat serta tidak memiliki penyakit serius yang dapat merusak bukan hanya tubuh kita tetapi masa depan kita dan keluarga.

0 Komentar untuk "Imunisasi dikalangan Anak-anak yang harus dilakukan sejak dini"