Tips Mengatasi Anak Yang Kena Luka Ringan


Sebagai orang tua tentu sangat khawatir kepada anak – anaknya ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti jatuh dari sepeda, ataupun hal yang lainnya. Tentu rasa khawatir ini sangat wajar sekali sebab bila terjadi hal yang memang bisa membahayakan anaknya dan biasanya orang tua tidak mau melihat anaknya merasa sakit. Namun tentu bila anda mendapatkan luka ringan pada anak maka tentu harus segera memberikan pertolongan pada luka anak anda tersebut.

Sebagai tips bagi orang tua maka anda harus melakukan beberapa hal seperti dibawah ini diantaranya adalah :

1. Tetap merasa tenang
Sebab dengan kondisi yang tenang anda akan bisa memberikan pertolongan secara benar dan tepat. Dan akan berbeda bila di awal sudah panik maka akan justru dikhawatirkan pertolongan tidak akan berjalan dengan baik.

2. Pastikan di sekeliling tempat kejadian sudah aman
Bila kondisi jatuh anak anda di tempat yang berbahaya maka segera bawa anak ke tempat yang aman agar tidak terjadi kecelakan selanjutnya.

3. Lihat lukanya apa ringan atau berat
Bila didapat luka ringan maka anda bisa tangani secara sendiri dengan menggunakan alat medis yang ada salah satunya gunakan penutup luka lecet saja. Namun bila luka berat dan perlu adanya bantuan medis maka segera bawa anak tersebut ke tempat perawatan terdekat dengan tetap menjaga ketenangan.

4. Berikan informasi kepada tim medis sesuai dengan yang anda ketahui sehingga tim medis akan bertindak dengan cepat setelah mendapatkan informasi tersebut.

5. Tunggu dengan sabar ketika anak sedang dilakukan perawatan oleh tim medis sampai beres.

Dari semua itu tentu hal penting yang harus orang tua perhatikan adalah setiap orang harus memiliki
obat medis sendiri untuk memberikan pertolongan pertama pada anak ketika luka. Sebab bila kita tidak memiliki obat medis untuk pertolongan pertama itu maka tidak akan bisa diberikan dengan cepat dan bisa saja luka ringan pun harus anda bawa ke tempat medis. Makanya pastikan anda memiliki tempat P3K yang dibutuhkan untuk mengobati luka ringan minimalnya.







1 komentar:

Click here for komentar
January 20, 2019 at 1:46 PM ×

Lihat lukanya, ringan atau berat. Perlu menjadi perhatian yang serius.

Selamat Djangkaru Bumi dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar