Belajar dan Ditulis bagikan di blog itulah blogagus.com

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Sejak Dini


Pertumbuhan dan perkembangan anak perlu diperhatikan sejak dini agar dapat berjalan optimal. Salah satunya dengan cara memberikan susu formula. Ada peran DHA untuk kecerdasan otak anak yang terdapat pada susu. Selain memenuhi kebutuhan asupan nutrisinya, ini cara meningkatkan kecerdasan otak anak sejak dini yang dapat dilakukan.

1. Sarapan Pagi
Anak perlu diberikan sarapan secara rutin setiap pagi dengan kandungan yang bergizi. Berikan sarapan yang kaya akan karbohidrat kompleks karena dapat membantu anak mempertahankan kinerja mental yang dimilikinya. Jangan sampai anak telat makan yang dapat menyebabkan diare.
Jika terjadi diare pada anak bisa menggunakan suplemen dengan kandungan zinc. Pentingnya suplemen zinc pada kondisi diare akan sangat membantu anak merasa lebih baik sehingga tidak mempengaruhi selera makannya.

2. Kontrol Jam Tidur Anak
Anda perlu mengontrol jam tidur anak agar bisa tidur dengan cukup. Hal ini karena tidur yang didapatkan oleh anak setiap harinya akan mempengaruhi aspek fungsi kognitifnya. Jadi tidak hanya mengandalkan peran DHA untuk kecerdasan otak anak. Anda juga perlu memperhatikan pola tidur anak dengan cermat.

3. Olahraga
Kecerdasan otak anak bisa didapatkan dengan menjaga kondisi kesehatannya agar seluruh organ dapat berfungsi dengan baik. Tubuh yang sehat bisa didapatkan dengan melakukan olahraga secara rutin. Jadi penting untuk Anda mengajak anak melakukan olahraga dengan baik.
Anak membutuhkan olahraga yang tidak lama, Anda cukup mengajaknya selama 20 menit sampai 40 menit. Lakukan olahraga yang disenanginya agar anak tidak merasa bosan atau pun malas. Saat melakukan olahraga pastikan anak minum air dengan cukup jangan sampai mengalami dehidrasi.

4. Latihan Mandiri
Cara meningkatkan kecerdasan otak anak dapat dilakukan dengan memberikan anak latihan mandiri. Tujuannya untuk melatih kemampuan motorik kasar pada anak. Contohnya dengan melatih anak mandiri untuk bisa berjalan, berlari, atau pun mengambil mainannya. Anda bisa memulai latihan ini sesuai dengan progres tumbuh kembang anak.
Ini cara yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan kecerdasan anak. Selain itu penting menjaga kesehatannya dengan baik jangan sampai mengalami diare. Jika anak mengalami masalah pencernaan ini Anda perlu ingat dengan pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare. Begitu terjadi diare maka berikan anak suplementasi zinc agar segera teratasi.

0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Sejak Dini"