Belajar dan Ditulis bagikan di blog itulah blogagus.com

5 Ciri-Ciri Asam Urat di Kaki yang Biasa Terjadi

Asam urat yang juga dikenal dengan gout merupakan bentuk penyakit rematik umum yang bisa menyerang siapapun di berbagai usia. Penyebabnya bisa terjadi karena stres tinggi, sistem ekskresi menurun, atau konsumsi makanan dan minuman yang salah. Penyakit ini tidak bisa dianggap sepele, jika tidak ditangani dengan benar maka dapat menyebabkan terjadinya penyakit yang lebih serius. Mengetahui ciri-cirinya kemudian melakukan penanganan dengan cepat dan tepat merupakan salah satu solusi untuk menghindari penyakit gout akut.



5 Ciri-Ciri Penyakit Asam Urat di Kaki yang Harus Anda Ketahui

Ciri-ciri penyakit gout biasanya akan dirasakan penderita pada malam hari dan muncul secara tiba-tiba. Ciri-ciri tersebut akan terasa selama kurang lebih 12 hingga 14 jam lamanya kemudian mereda selama kurang lebih 2 minggu. Berikut ini 5 ciri-ciri seseorang terkena asam urat di kaki:

1. Kaki Terlihat Merah dan Bengkak
Rasa nyeri yang terjadi saat menderita gout juga bisa dibarengi dengan munculnya pembengkakan. Pada kasus yang sudah akut, pembengkakan yang terjadi bisa terdapat pada kaki juga dan bukan hanya sendi saja. Pembengkakan biasanya diikuti dengan rasa panas dan juga warna kemerahan pada kulit.

2. Sendi Terasa Kaku, Panas, serta Nyeri
Sendi yang terkena gout akan terasa kaku, panas, serta nyeri yang terasa berlarut-larut. Bagian pangkal jempol kaki biasanya merupakan bagian yang paling sering terkena dampak pembengkakan. Namun sendi lain seperti lutut, jari tangan, siku, serta pergelangan kaki juga akan merasakan nyeri.

3. Rasa Nyeri dan Sakit Terasa Menjalar dari Bawah Kaki
Biasanya, orang yang menderita asam urat akan merasakan rasa nyeri dan sakit yang terasa menjalar mulai dari bawah kaki hingga bagian atas. Rasa nyeri dan sakit dimulai dari jempol, kemudian berlanjut ke telapak, betis, lutut, hingga menuju paha.

4. Kesemutan
Biasanya penderita gout dengan tingkat tinggi juga akan mengalami kesemutan yang intens dan tidak kunjung sembuh. Ciri-ciri kesemutan intens yang dirasakan tersebut juga diikuti dengan rasa panas.

5. Rasa Nyeri dan Sakit Terasa Berkembang Cepat
Ciri-ciri yang terakhir dari penyakit gout tinggi adalah rasa nyeri dan sakit yang berkembang dengan cepat. Hanya dalam beberapa jam saja, rasa nyeri dan sakit yang awalnya tidak terlalu berasa akan menjadi rasa nyeri dan sakit yang sangat menyiksa. Rasa nyeri dan sakit tersebut dapat berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika mengalami ciri-ciri penyakit asam urat tersebut, Anda harus segera menanganinya dan membawanya ke dokter. Sehatq.com dapat membantu Anda terhubung dengan dokter atau tenaga medis dan juga penyedia layanan kesehatan dengan mudah. Terdapat setidaknya 2084 direktori dokter dan 2278 direktori fasilitas kesehatan yang bisa Anda pilih untuk membantu mengelola kesehatan.

0 Komentar untuk "5 Ciri-Ciri Asam Urat di Kaki yang Biasa Terjadi"