Mengenal Penyebab Masalah Kulit Pada Bayi


Bayi menjadi salah satu fase yang sangat penting dan paling krusial dalam proses pertumbuhan seorang anak. Pada masa tersebut tubuh mereka masih dalam keadaan yang sangat sensitif sehingga akan rentan mengalami berbagai macam permasalahan kesehatan khususnya ketika orang tuanya kurang hati-hati selama proses perawatan. Salah satu permasalahan yang sering terjadi dan dialami oleh kebanyakan bayi adalah masalah kulit. Tidak sedikit bayi yang sering mengalami ruam, iritasi hingga alergi di sekitar kulitnya. Apabila hal tersebut sampai terjadi mereka akan mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan sehingga akan membuatnya mudah menangis dan rewel. Kebersihan pakaian bisa menjadi salah satu penyebab mengapa seorang bayi mengalami berbagai macam permasalahan seputar kesehatan kulitnya. Semua orang tua seharusnya menggunakan deterjen untuk baju bayi ketika akan membersihkan dan mencuci berbagai macam pakaian yang digunakan oleh buah hati mereka.

Deterjen atau pencuci khusus pakaian bayi tidak hanya bisa mengangkat kotoran yang menempel pada baju bayi akan tetapi juga akan bekerja secara ampuh untuk membersihkan dan menuntaskan masalah bakteri dan kuman yang ikut menempel di dalamnya. Deterjen khusus bayi akan memiliki fungsi sebagai pencuci anti bakterial yang bisa membunuh kuman dan bakteri dengan sangat baik. Selain dari penggunaan pakaian yang kurang bersih, ada beberapa penyebab lain mengapa seorang bayi mengalami masalah pada kesehatan kulitnya. Penyebab lainnya adalah karena penggunaan air yang kurang bersih terlebih lagi untuk mandi.

Air yang digunakan untuk mandi harus terjaga kebersihannya karena kuman dan bakteri yang ada di dalamnya akan memicu berbagai macam bakteri dan kuman yang ada pada air yang kurang bersih akan memicu datangnya beragam penyakit yang akan menjadikan seorang bayi mengalami masalah kesehatan kulit seperti ruam dan iritasi. Selain menjaga kebersihan air yang digunakan setiap harinya, suhu air yang digunakan mandi juga tidak boleh terlalu panas. Suhu air yang terlalu panas akan membuat kulit bayi akan menjadi mudah kering dan iritasi. Itulah beberapa macam penyebab mengapa seorang bayi mengalami masalah kesehatan kulit.







Terima kasih sudah berkomentar