Berikut Ini Manfaat Minyak Kutus dan Cara Menggunakannya


Sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan cara alami atau herbal untuk mengobati suatu penyakit yang dideritanya karena dipercaya lebih manjur dan aman tanpa efek samping. Dan salah satu obat herbal yang kini sedang hits adalah minyak kutus-kutus. Dimana, minyak ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Minyak kutus-kutus ini merupakan minyak rempah herbal yang pertamakali dibuat oleh Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012 yang lalu. Pada mulanya, dia meracik minyak ini sendiri untuk mengobati kelumpuhan yang dideritanya akibat kecelakaan pada tahun 2011. Setelah 3 bulan menggunakan minyak ini, dia merasa kelumpuhannya itu berangsur membaik. Dari situlah dia melakukan berbagai macam percobaan untuk memperbaiki kualitas minyak yang dihasilkannya tersebut. Setelah banyak orang yang merasakan manfaat dari minyak kutus-kutus ini, dia mulai memproduksi minyak kutus-kutus untuk dijual ke publik. Lalu apa saja manfaat minyak kutus-kutus ini?

Manfaat Minyak Kutus – Kutus

Pada minyak kutus-kutus ini mengandung banyak tanaman herbal yang masing-masing tanaman tersebut memiliki manfaatnya, yaitu :

1. Daun Ashatiba
Ashatiba ini merupakan jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di Jepang. Batang, daun dan akar dari tanaman ini bisa digunakan sebagai obat herbal. Tanaman ini biasanya digunakan untuk mengatasi mulas atau sakit perut karena gangguan pencernaan seperti GERD. Selain itu, tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi, demam, sembeli, asam urat, dan kolesterol tinggi. Bahkan, bisa digunakan untuk mengatasi cacar, retensi cairan, pembekuan darah hingga keracunan makanan.

2. Kayu Gaharu
Kayu gaharu ini memang terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan. Dimana gaharu ini sering digunakan sebagai arimatik dalam pembuatan dupa. Selain itu, kayu gaharu ini dipercaya bisa mengatasi penyakit ginjal kronis seperti gagal ginjal dan batu ginjal. 

3. Daun Neem
Tanaman asal India ini sejak dulu dikenal memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bukan hanya daunnya saja, bunga, kulit, buah, biji dan akarnya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal. Daun Neem ini dipercaya bisa membantu melawan plak dan mengobati bisul serta kanker. Selain itu, daun neem ini juga bisa mengatasi gangguan penglihatan, cacingan, mimisan, penyakit kardiovaskuler, gangguan pencernaan, mengendalikan gula darah bagi penderita diabetes, mengatasi infeksi, mengurangi peradangan, mengatasi infeksi saluran, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain 3 tanaman bahan diatas ada juga tanaman atau bahan jenis lainnya yang menyususn minyak kutus-kutus ini seperti minyak kelapa, pule, temulawak, bunga lawang dan purwaceng yang memiliki manfaat masing-masing.

Cara Menggunakan Minyak Kutus – Kutus 

Minyak kutus-kutus ini bisa diaplikasikan secara langsung pada kulit. Bahkan, minyak ini juga relatif aman untuk digunakan pada area yang sensitif seperti kelopak mata. Selain itu, minyak kutus-kutus ini bisa diaplikasikan pada bagian punggung mulai dari tengkuk hingga tulang ekor, telapak serta jari kaki, bagian tubuh yang terasa nyeri atau sakit, maupun di titik tubuh yang terkait dengan gangguan di dalam tubuh. Dengan menggunakan minyak ini secara rutin, bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Bagi anda yang ingin mengobati berbagai macam penyakit dengan menggunakan obat herbal alami, anda bisa mencoba untuk menggunakan minyak kutus-kutus ini. demikianlah informasi kali ini semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Berikut Ini Manfaat Minyak Kutus dan Cara Menggunakannya"