Donor darah dapat kartu donor keren


Di PMI Kabupaten Pemalang seiring perkembangan teknologi, turut serta tidak ketinggalan salah satunya dalam pelayanan donor darah sudah berbasis teknologi.

Teknologinya dinamakan simdondar, setiap pendonor darah akan mendapatkan kartu donor dengan bahan seperti kartu SIM, dalam kartu tersebut tertulis nama dan biodata diri kemudian barcode.

Kegunaan kartu donor berbentuk SIM ini, lebih praktis ketika donor lagi yaitu tinggal tunjukkan kartu donornya.

Kemudian disimpan didalam dompet juga lebih mudah, tidak seperti sebelumnya yang masih berbentuk lembaran kertas kecil, caranya manual menulis dikartu setiap petugas yang menangani.

Pada Simdondar ini, nama pendonor sudah terekam disistem, kalau ada program dari PMI akan ada pemberitahuan via sms, seperti setelah donor mendapatkan ucapan terima kasih, waktunya donor diingatkan via sms yang sudah tersistem disoftwarenya.

Jika donor darah di kabupaten kota lain, asal PMInya sama sudah menggunakan teknologi Simdondar, juga tinggal tunjukkan kartu saja.

Sebuah kebanggan memiliki kartu donor, kita termasuk golongan orang berjiwa kemanusiaan, tidak takut jarum suntik, rela sakit ditusuk jarum dan darah berkurang untuk ibadah membantu sesama kepada yang membutuhkan.

Darah tidak ada pabriknya, hanya dengan kedermawanan orang, kepada pasien yang membutuhkan ditransfusi bisa tertolong.

Caranya mendapatkan kartu ini pun mudah, donor darah saja dan minta kepada petugas, jika sudah sering donor darah, tunjukkan saja kartu donor lama berserta identitas KTP, petugas akan membuatkan dalam hitungan detik sampai menit kartu donor sudah jadi.

0 Komentar untuk "Donor darah dapat kartu donor keren"