Belajar dan Ditulis bagikan di blog itulah blogagus.com

Jualan Online Saya juga Ingin seperti shopee dan google

Sering perjalanan menjadi blogger ini menemui hal-hal yang membuat saya jadi tertantang, apa itu :

1. Mas produknya dijual di shopee tidak ?
2. Mas saya tadi dapat informasi baca-baca di google saya mau order ?

Dua pertanyaan  ini yang membuat saya memiliki sudut pandang pemikiran, berikut coba mengulasnya satu persatu.

1. Iklan marketplace satu ini memang luar biasa dampaknya namanya dengan cepat melejit dan orang pun berbondong-bondong jualan online di marketplace tersebut, nyatanya memang banyak kelebihan tersistem bagi pembeli dan bagi penjual pun mendapatkan keuntungan.

Jualan di marketplace ini memang ada kelebihan tapi ada yang kurang sepakat, sehingga saya tidak jualan di marketplace, yaitu saya mengibaratkan mall, nama usaha kita tenggelam oleh ketenaran nama mall tersebut, mas itu belinya dimana, yang disebut nama mallnya bukan nama toko kita.

Sedangkan untuk jangka panjang, karena branding toko online terabaikan, situs marketplace yang semakin tenar, ada beberapa yang menjadi perhatian saya, toko online saya kurang dikenal, kalau mall rugi, ikut tenggelam juga toko online didalamnya.

Sebaliknya jika jualan menggunakan nama toko online sendiri, berproses jika sudah dikenal, sebuah keuntungan, jika branding sudah kuat, mas belinya dimana di toko itu, dengan cara ini membangun pelanggan dari waktu ke waktu untuk nama toko online sendiri.

Ilustrasinya begini saya jualan menggunakan blog dengan nama domain blogagus.com berproses saya mempromosikan banyak yang membeli, dan dalam hati mereka, tercatat kalau mau beli ini tempatnya atau belinya di blogagus.com dan jika temannya ada yang bertanya belinya dimana, menyebutnya nama blog saya. jadi jualan online saya juga ingin terkenal seperti shopee he..he...

Maka dari itulah saya tidak jualan di marketplace dan memilih blog ini atau membuat website penjualan sendiri untuk jualan dan berbagi informasi, melayani dropshiper juga ya, silakan cek di halaman utama blogagus.com

2. Inspirasi yang kedua yaitu google, padahal yang dikunjungi, yang dibaca artikel di blog saya, didomain saya, tapi orang mengatakannya baca informasi menyebutnya di google, karena google sudah terlalu kuat brandingnya kalau mau cari informasi carinya melalui google, tidak langsung ke alamat situsnya.

Branding ini butuh proses waktu yang tidak jelas, bisa cepat jika mau keluar anggaran seperti marketplace atau dengan kreatifitas yang unik, terjadi viral disukai banyak netizen.

Demikian celoteh hari ini semoga ada hal yang bermanfaat.

0 Komentar untuk "Jualan Online Saya juga Ingin seperti shopee dan google"