Menikmati Jadi Blogger


Dunia perbloggeran pernah menemui di status media sosial mengeluh karena trafiknya pada turun, dikarenakan target keyword kalah saing dengan website besar, dengan rutinitas posting lebih rajin dan jumlah posting serta topiknya tidak hanya berita tapi menjelajah ke tutorial.

Dugaan itu membuat rangking dihalaman pertama google diisi didominasi oleh situs-situ besar. kalau dilogika karena terlihat, tinggal meniru saja mau tidak posting membuat artikel blognya sekenceng situs besar tersebut. tapi nyatanya sebagian blogger enggan.

Keadaan ini juga saya rasakan, meski trafik turun semangat membuat artikel juga menurun, bagi saya sendiri merasakan ada cara menikmati jadi blogger, trafik blog penting tapi harus menikmati juga, daya tarik artikel tidak hanya isi tulisan, yang berisi informasi yang dibutuhkan netizen, tapi menurut saya ada artikel yang menjadi kekuatan sendiri yaitu menulis dari pengalaman, pengetahuan dimana cara menulisnya asyik gaya bahasa sendiri, model tulisan seperti ini seringkali menjadi kekuatan blog tersebut bahkan memiliki follower yang loyal, selalu ditunggu update blog berikutnya.

Bagi blogger, karena menulis apa yang diketahui juga terasa ringan dan menikmati, beberapa hari ini saya melakukan ini menulis tidak mengejar trafik, tapi mengalir adannya berikut beberapa artikelnya

- Rutinitas jalan dan bisa berkarya
- Jualan online saya juga ingin seperti shoppe dan google
- Ngantri Seblak

Meski ada kalanya menulis untuk mendapatkan trafik, jenis artikel ini saya optimalkan ketika mendapatkan pengetahuan baru topik tutorial dan menguasai materi, saya membuat postingan lebih maksimal jumlah kata ribuan dan beberapa kali edit, dengan dengan menargetkan menjadi artikel pilar blog, dengan topik tutorial sering menjadi artikel penyumbang trafik yang stabil dari mesin pencari google.

Menikmati jadi blogger, dengan cara memuat artikel mengalir adanya bisa jadi trafik blog tidak banyak, tapi rezeki tetap mengalir, karena sekarang ini ada tawaran content placement salah satu yang dicari kriterianya blog yang aktif setiap hari posting dan usia domain yang sudah tahuanan, baca juga agar sering mendapatkan job blogger content placement
Tag :

0 Komentar untuk "Menikmati Jadi Blogger"