Pelayanan Pajak Kendaraan sekarang Cepat

Blogagus.com - Kalau sekarang sudah baik biasanya teringat dulu, kali ini ketika mau bayar pajak kendaraan, sekarang lebih baik dan cepat serta administrasi yang tambah memudahkan, jadi teringat dulu tahun berapa lupa, bayar pajak syaratnya dicopy satu set di map.

Dulu saya berpikir, negara mau menerima pajak, kok cara bayarnya seperti ini, kalau saya sendiri dulu malas pajak sendiri, antri lama, bahasa jawanya aras-arasan merasa terpaksa.

Kemudian dulu ada BPKB segala, dicopy di map tapi waktu itu saya tetap berpikir positif, mungkin syarat demikian untuk antisipasi dan ketertiban berkaitan dengan sepeda motor yang tidak bayar pajaknya dan sepeda motor curian.

Sekarang lebih mudah pajak kendaraan

Meski ramai, menurut saya terbilang cepat, tidak perlu mengcopy surat-surat kendaraan, tinggal masuk keruangan bawa stnk asli dan ktp, minta nomor antrian, sudah di proses, nunggu dipanggil untuk pembayaran.

Dari pengalaman saya, kurang lebih 15 menit sudah selesai, dengan jumlah pembayar pajak waktu itu full memenuhi kursi yang ada diruang tunggu.

Untuk waktu juga menurut saya cepat, datang jam 11.00 wib selesai jam 11.15, jadi tidak harus pagi datang agar dapat antrian awal, atau mengira hari apa dan jam berapa yang sepi, sekararang cukup bawa stnk asli dan ktp asli serta uang pas besarnya pajak yang tertera di stnk.

Jadi saat datang waktu pajak kendaraan motor, sekarang mudah-mudahan tidak menjadi beban untuk datang langsung membayarkan pajak sendiri, jadi siapkan dana saja, atau nabung dulu kalau pajaknya 300ribu bearti sisihkan 10 ribu sehingga dalam sebulan terkumpul 300 ribu.

0 Komentar untuk "Pelayanan Pajak Kendaraan sekarang Cepat"