Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Operasi


Saat memulihkan luka setelah operasi, kita perlu melakukannya dengan sungguh-sungguh. Dalam proses pemulihan tersebutlah tubuh kita akan beradaptasi dan terbiasa dengan kondisi setelah operasi. Selain itu, pemulihan setelah operasi juga berguna untuk membantu memeprcepat penyembuhan luka sayatan selama proses operasi.

Dalam proses pemulihan luka bekas operasi, Anda perlu menggunakan mengetahui cara Perawatan luka operasi Caesar agar pengeringan luka bisa lebih cepat. Tapi, disamping itu, Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang bisa menghambat proses penyembuhan luka. Apa sajakah hal tersebut?

Melakukan aktivitas fisik yang berat
Pasca operasi, tubuh kita belum bisa beraktivitas secara normal seperti sediakala. Dibutuhkan fase atau waktu untuk memulihkan tubuh agar bisa kembali beraktivitas secara normal setelahnya. Dalam fase ini, kita bisa mengibaratkan tubuh kita seperti mesin yang baru diperbaiki dan membutuhkan waktu agar bisa berfungsi secara normal kembali.

Agar proses pemulihan luka pasca operasi bisa berjalan optimal, maka sebaiknya perhatikan betul aktivitas fisik yang Anda jalani sehari-hari. Aktivitas fisik yang terlalu berat bisa berakibat pada kondisi luka yang sobek atau memperparah pendarahan. Selain itu, sistem organ tubuh kita juga belum sepenuhnya sempurna sehingga belum bisa untuk melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat seperti berolahraga.

Kurang minum dan konsumsi serat
Tubuh manusia memiliki kandungan air yang cukup tinggi didalamnya. Setidaknya ada sekitar 60% kandungan cairan yang ada didalam tubuh dan perlu tetap terjaga komposisinya. Ketika cairan dalam tubuh berkurang, maka sistem kerja organ tubuh akan terganggu serta membuat tubuh kita jadi terasa lemas.

Hal serupa juga perlu diperhatikan jika Anda baru selesai menjalani operasi. Konsumsi air mineral perlu terpenuhi agar proses pemulihan luka bisa berjalan lebih cepat. Tubuh yang kurang terhindrasi atau dehidrasi cenderung mengalami proses pemulihan luka yang lambat. Selain itu, kebutuhan serat tubuh juga perlu dijaga agar tidak mengalami sembelit yang berpotensi membuat luka jadi semakin terbuka.

Demikian dua hal yang perlu dihindari jika ingin pemulihan luka pasca operasi berjalan optimal. Disamping itu, rutinlah membaca info kesehatan terkini yang bermanfaat agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa juga untuk berjaga-jaga dengan membeli obat lacidofil kapsul strip dari goapotik

0 Komentar untuk "Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Operasi"