-->

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Travel Umroh

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Travel Umroh
Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Travel Umroh

Cara Agar Terhindar Dari Penipuan Travel Umroh - Anda mungkin sudah mendengar kabar kasus penipuan yang dilakukan oleh salah satu travel umroh akhir tahun lalu. Kasus penipuan ini merugikan hingga 69.000 calon jamaah. Kejadian tersebut ternyata menimbulkan rasa khawatir bagi sebagian orang yang ingin melaksanakan ibadah umroh.

Dari kejadian ini Anda sebagai calon jamaah umroh dituntut untuk bijak dan selektif dalam menentukan pilihan travel umroh. Bagi Anda yang belum mendapatkan rekomendasi, umroh.com menjadi pilihan yang tepat untuk keberangkatan ibadah umroh Anda. Umroh.com mampu memberikan layanan umroh terbaik dengan tawaran paket  yang tentunya menarik. Kunjungi website https://umroh.com/paket/kota/jakarta untuk informasi lebih lengkapnya.

Mendapatkan travel umroh terbaik tentu menjadi harapan semua orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya, Anda bisa mencari cara untuk menghindari penipuan oleh travel umroh terlebih dahulu. Anda tidak perlu bingung, karena berikut ini akan dibahas mengenai hal tersebut.
Berikut ulasannya.

Memastikan Travel Umroh Berizin Resmi
Sebelum menentukan, akan lebih baik jika Anda memastikan travel umroh yang Anda pilih memiliki izin resmi dari Kemenag. Cari informasi sedetail mungkin mengenai izin resmi travel umroh tersebut. Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari travel umroh yang memiliki surat izin resmi. Segera mulai layanan umroh online di umroh.com, dan dapatkan banyak keuntungannya.

Pastikan Fasilitas dan Jadwal Keberangkatan
Memastikan fasilitas dan jadwal keberangkatan menjadi hal yang juga penting Anda perhatikan untuk menghindari penipuan travel umroh. Dalam hal ini Anda dituntut untuk selektif agar mendapatkan travel umroh yang bertanggungjawab dan amanah. Travel umroh yang amanah akan mentransparankan penggunaan dari biaya yang Anda bayarkan.

Hindari Sistem Antri
Hal yang satu ini juga penting untuk Anda hindari. Pilihlah paket umroh dengan waktu keberangkatan yang tidak ditunda-tunda. Kebanyakan, travel umroh memberikan kesempatan untuk berangkat sesuai dengan jadwal keberangkatan bagi jamaahnya yang sudah melunasi pembayaran lebih dulu. Dalam hal ini, Anda diharuskan untuk memastikan pilihan paket umroh Anda tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama untuk keberangkatannya.

Berhati-hati dengan Penawaran Harga yang Tidak Wajar
Rendah dan tingginya biaya yang dikeluarkan untuk umroh tidak akan menjamin sebuah kualitas. Karena hal ini, Anda disarankan untuk tidak mudah percaya dengan tawaran harga yang tidak wajar. Anda harus memastikan fasilitas yang ditawarkan benar-benar sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Jangan mudah percaya dengan iming-iming harga atau promo paket umroh yang murah. Anda juga patut curiga jika harga yang ditawarkan lebih mahal dari biasanya. Cari informasi mengenai biaya umroh yang standar digunakan oleh kebanyakan travel umroh.

Lakukan Pembayaran Tanpa Perantara
Cara menghindari penipuan travel umroh yang selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran biaya umroh tanpa perantara. Karena menghindari pengurusan administrasi yang rumit, tidak sedikit orang yang dengan mudah percaya pada agen yang tidak jelas. Hal inilah yang harus Anda hindari. Untuk menghindari kerugian, lakukan pembayaran biaya umroh secara langsung pada travel yang Anda pilih.

Minta Bukti Pembayaran Pajak
Melakukan pembayaran Pajak Penghasilan (PPH) menjadi salah satu kewajiban bagi setiap travel umroh. Untuk memastikan bahwa travel melakukan pembayaran secara legal, mintalah bukti pembayar pajak. Sebuah travel umroh dapat dikatakan memiliki tata kelola administrasi yang baik jika travel tersebut melakukan pembayaran kewajiban pajaknya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan travel umroh. Cermati cara-cara tersebut agar Anda tidak mengalami kerugian. Semoga bermanfaat.

Advertisement