-->

Cara Hitung Keseluruhan Harga Cat Tembok

Cara Hitung Keseluruhan Harga Cat Tembok
Cara Hitung Keseluruhan Harga Cat Tembok

Dalam proses pembangunan rumah idaman, seolah-olah tidak ada ujungnya, mulai dari persiapan material utama, proses pembangunan yang memakan waktu tidak sebentar, hingga tahap akhir atau finishing. Pada tahap akhir atau finishing dalam pembangunan rumah, yakni pengecatan dinding rumah tidak dapat dianggap sebagai hal yang sepele, sehingga diremehkan. Dalam hal pemilihan warna cat ini sangatlah penting karena dapat memproyeksikan karakter dari rumah, bahkan penghuninya sekaligus. Selain pemilihan warna uang sesuai dengan keinginan, harus dipertimbangkan juga mengenai kualitas cat tersebut. Sebuah cat yang memiliki kualitas baik dapat ditandai dnegan daya tahan yang lama dan kemampuan bertahan dengan kondisi cuaca yang terjadi, seperti cat yang tidak mengelupas ataupun warnanya menjadi pudar. Hal lain yang tidak kalah penting adalah biaya yang akan dikeluarkan untuk pengecatan.

Nah, dalam hal biaya yang terkait dengan harga cat tembok ini cukup menantang. Terlebih lagi nih jika suatu ruangan tersebut luas ataupun menggunakan beberapa padu-padan warna. Lalu bagaimana cara hitung keseluruhan harga cat tembok? Yuk simak uraian berikut!

Pentingnya hitung estimasi biaya cat tembok

Bagi anda yang akan membangun rumah ataupun merenovasi rumah, perlu melakukan persiapan jumlah biaya yang akan dikeluarkan sejak awal. Nah, untuk mengetahui jumlah biaya tersebut, haruslah dengan melakukan hitung biaya cat tembok. Berikut ini beberapa hal yang wajid diperhatikan, seperti:
a. Luas ruangan yang akan dilakukan pengecatan.
b. Pemilihan warna cat yang sesuai.
c. Harga setiap satuan produk cat.

Dari ketika hal tersebut, diperlukan ketelitian dalam melakukan perhitungan untuk menghindari terjadinya pembengkakan biaya. Untuk mempermudah perhitunga, dapat pula  menggunakan aplikasi bantu kalkulator yang tersedia di dalam situs website perusahan cat, salah satunya Asian Paints. Aplikasi kalkulator bekerja untuk melakukan perhitungan secara otomatis jumlah biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengecatan. Perhitunga tersebut didasarkan pada luas ruangan dan harga cat yang akan digunakan. Nah, bagaimana sangat membantu anda bukan?

Hitung keseluruhan harga cat tembok menggunakan kalkulasi anggaran

Akses layanan kalkulasi anggaran dengan kalkulator Asian Paints untuk melakukan perhitungan keseluruhan harga cat secara efisien. Setelah itu, anda menentukan tipe atau model ruangan seperti apa yang akan dicat, seperti ruangan bagi dalam atau bagian luar. Selain itu, juga dengan pengerjaan cat tergolong pengecatan ulang atau pengecatan yang baru.

Langkah selanjutnya, pilihlah jumlah ruangan yang akan dilakuka pengecatan. Asian Paint memiliki kalkulasi anggaran yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan ruangan yang dimulai dari satu sampai enam ruangan. Hal lain yang perlu dilakuakn yaitu memasukkan total luas lantai ruangan yang akan dilakukan pengecatan. Tahap akhir dalam proses kalkulasi anggaran ini, klik “plain” untuk melakukan pemilihan jenis cat yang berkuliatas baik. Dan terakshir, klik “calculate” tunggu sebentar hingga muncul keterangan biaya yang harus anda persiapakan dengan jumlah cat yang diperlukan. Lebih hebatnya lagi, dalam kalkulasi tersevut, anda dapat juga menyimpan dan mencetak data kalkulasi untuk berjaga-jaga dika di lai hari diperlukan.

Nah, bagaimana sangat jelas bukan mengenai cara hitung keseluruhan harga cat tembok yang saat ini sangat mudah dan tentunya tidak lagi kebingungan ketika akan melakukan pengecatan tembok rumah. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi kalkulator cat asianpaints.co.id. masalah hitung-menghitung teratasi, selain itu anda juga mendapatkan estimasi harga cat tembok berkualitas untuk rumah idaman. 

Advertisement