Kost Murah di Jakarta? Ikuti 7 Cara ini

Kost Murah di Jakarta? Ikuti 7 Cara ini
Kost Murah di Jakarta? Ikuti 7 Cara ini

Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh para mahasiswa atau pekerja kantoran. Biasanya universitas atau tempat kerja mereka di Jakarta dan untuk tempat tinggalnya sendiri, biasanya mereka memilih tinggal di kost. Ada berbagai jenis kost yang ditawarkan dan tentunya dengan harga yang bervariatif.

7 Cara Mendapatkan Kost Murah di Jakarta


Tapi biasanya untuk para mahasiswa yang memang masih berkuliah dan belum memiliki pekerjaan sampingan, sewa kost yang murah menjadi pilihan utama. Selain bisa menghemat uang, biasanya kost juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan atau tempat makan yang murah meriah. Disini kamu akan mengetahui 7 cara mendapatkan kost murah di Jakarta, apa saja ya?

1. Jangan Malas untuk Survei

Yang perlu kamu perhatikan untuk pertama kali adalah survei. Survei ini bisa kamu lakukan secara online atau langsung ke lapangan. Jika kamu memang tidak memiliki banyak waktu dan ingin yang praktis, maka survei online bisa menjadi solusi yang tepat. Ada banyak situs atau postingan di sosial media tentang kost Jakarta Selatan dan sekitarnya. Salah satu situs yang dapat dikunjungi untuk mencari kostan di Jakarta adalah situs kostjakarta.com. Tapi jika kamu beranggapan bahwa sosial media kurang meyakinkan dan penasaran melihatnya secara langsung, maka survei lapangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain bisa melihat kost secara langsung, kamu juga bisa berdiskusi mengenai harga, fasilitas, mengetahui alamat kost dan juga bertanya-tanya ke pemilik kost tersebut. Ada keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika survei lapangan, yaitu bisa mengetahui daerah kost yang kamu kunjungi rawan kejahatan dan bajir atau tidak.

2. Cari Kost yang Jauh Dari Kampus atau Kantor

Tempat kost Jakarta Pusat memang banyak yang jaraknya cukup jauh dari kampus atau kantor dan kamu bisa memilihnya agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Seperti yang kita ketahui bahwa kost yang dekat dengan kampus atau kantor harganya memang cenderung lebih mahal.

3. Jangan Malu untuk Menawar

Jangan langsung menyetujui harga yang diberikan oleh pemilik kos. Karena untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, kamu harus bisa nawar. Lakukan negosiasi beberapa kali, cara ini memang cukup ampuh untuk mendapatkan harga yang lebih miring.

4. Dekat dengan Warung Makan Murah

Jangan sampai mendapat kost murah tapi dekat dengan tempat makan yang mahal. Maka dari itu pastikanlah kost yang kamu pilih lokasinya berdekatan dengan warung makan yang murah.

5. Cari pemilik yang baik

Pemilik kost yang baik memang terbukti lebih bisa memahami keuangan kita saat telat membayar sewa kost. Jika mendapatkan pemilik yang galak, bisa aja ia tidak memberikan pengertian dan mengharuskan kamu membayar kost saat itu juga.

6. Diisi Lebih dari Satu Orang

Sedangkan untuk kamu yang mencari Kost Jakarta Selatan bisa memilih kost yang pemiliknya mengizinkan untuk diisi lebih dari saru orang. Kamu bisa mengajak teman yang satu kampus atau satu tempat kerja agar biaya untuk sewa kos menjadi lebih ringan. Biasanya untuk kamar yang diisi lebih dari satu orang, harga perbulannya memang lebih mahal dibanding dengan kamar yang diisi hanya satu orang.

7. Jangan Malu

Kamat kost kamu lebih kecil dibanding kamar kost teman yang lain? gak perlu malu, karena kamu tidak selamanya akan berada di kost tersebut. Saat kamu sudah memiliki uang lebih, bisa kok pindah ke kamar kost yang lebih bagus dan ukurannya lebar.
Advertisement