-->

Kerja dari rumah disaat Pandemi Covid-19

Kerja dari rumah disaat Pandemi Covid-19
Kerja dari rumah disaat Pandemi Covid-19

Kerja dari rumah disaat pandemi covid-19 bagi seorang karyawan yang berubah tempatnya saja yang tadinya dikantor, kerjaannya dikerjakan dirumah, ini tidak begitu menjadi masalah, karena masih mendapatkan bulan, dapat gajian.

Ketika dampak covid-19 dirasakan para wirausahawan


Bagaimana pengusaha semisal pemilik restoran, pemilik lapak, dengan adanya himbauan dirumah usahanya menjadi turun omzetnya.

Orang cerdas dalam keadaan apapun tidak larut dalam masalah, tapi bergerak mencari solusi, dalam pembahasan ini dalam masa penanganan covid-19 dimana dihambau untuk dirumah saja, tidak berarti tidak bisa berbuat apa-apa, orang ini mencari celah disaat dampak covid-19 dirasakan, salah satunya dilakukan adalah memanfaatkan internet untuk berbisnis online.

Berbisnis online misalnya yang tadinya lapak ramai, kemudian sepi, mengoptimalkan usahanya dengan layanan antar, memasarkannya dengan promosi online, seperti salah satunya dengan media sosial dan whatsapp.

Pastinya usaha sudah punya relasi yang tersimpan di handphone, kita bisa melakukan upaya dengan memberitahu para relasinya, bahwa usahanya tetap melayani hanya saja via online.

Baca juga : Peluang Mendapatkan Penghasilan dari Internet mudah hanya dengan membagikan Short Url

Contoh usaha tetap eksis dalam masa penanganan pandemi covid-19


Seperti yang dilakukan Toserba yang saya ketahui yaitu Basa Toserba, toko ini menjadi salah satu toko utama diwilayah kabupaten Pemalang, menjadi tempat belanja warga kabupaten pemalang, memilih belanja ditoko ini karena letaknya strategis, barangnya lengkap dan harganya lebih murah, dimasa pandemi covid-19 ini untuk menangkal penyebaran virus dan juga mengikuti mematuhi himbauan pemerintah, selain mengurangi jam kerja, toko ini juga membuka layanan pesan antar.

Dari toko ini kita bisa belajar, masalah yang ada kendala yang ada, tidak larut tapi mencari solusi dan menjalankannya, disaat pandemi omzet berdampak, toko ini membuka layanan antar pesanan.

Begitu juga bagi personal kerja dari rumah, bisa dilakukan salah satunya jualan online, jika tidak punya produk bisa bekerjasama dengan pemilik produk, dalam bisnis internet disebut dropshiper yaitu jualan online tanpa stok dengan modal foto kita bisa jualan, ketika promosi lalu dapat pembeli kita ambil barang di pemilik, usaha ini pun cukup efisien modalnya, karena membeli kalau ada yang beli saja.

Banyak juga yang cerdas dalam masa penanganan covid-19 ini, terlihat distatus WA ini banyak yang memasang status promosi produknya, bangun optimis, yang terpenting kita sudah berusaha, karena urusan rezeki Allah yang mengaturnya allah yang memberi rezeki, terus konsisten berusaha, Allah yang menggerakan untuk membeli.

Terkadang juga ada yang bersifat mulia, dalam masa penanganan pandemi covid-19 ini mengkampanyekan agar membeli produk diteman sendiri, ini bagian gerakan hati, gerakan ekonomi rakyat, rasa kemanusiaan ketika dampak ekonomi mulai dirasakan.

Kesimpulan


Kerja dari rumah disaat Pandemi Covid-19 salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan akses internet dan handphone anda untuk jualan online, terus berusaha promosikan di fakun facebook anda, twitter, facebook anda, promosi dilakukan dengan konsisten.

Kembangan wawasan bagaimana berjualan online, banyak artikel bisa ditemukan dengan bantuan mesin pencari google salah satu artikel yang membahas jualan online baca pada Cara Memulai Jualan Online Bagi Pemula Agar Lebih Optimal 


Advertisement