-->

Perbedaan Landing page dan Website bagusan yang mana ?

Perbedaan Landing page dan Website bagusan yang mana ?
Perbedaan Landing page dan Website bagusan yang mana ?

Dalam dunia perbloggingan saya diperkenalkan lebih detail tentang apa itu website dan apa itu landing page.

Menjadi seorang blogger ini terus mendapatkan pengetahuan, karena aktivitas seorang blogger, tidaklah menulis membuat konten, tetapi membaca, tempat bacaan bagi blogger sendiri salah satunya update membaca postingan blog teman-teman seprofesi sesama blogger, budaya ini populer disebut blogwalking.

Nah dari blogwalking inilah secara alamiah tak sengaja saya jadi tahu tentang apa landing page dan website, yang akan saya share pada ulasan postingan kali ini.

Pertanyaan yang muncul adalah apa perbedaan landing page dan website ?

Begitu membaca pertanyaan tersebut, jadi mikir, seperti apa dapat saya menjelaskannya.

Berikut ini versi saya dapat menjelaskan perbedaan landing page dan website 

Landing page sama website, sering orang bertanya "landing pagenya apa" ?

Jawabnya www.nama domain .com

"Websitenya apa" jawabnya sama www.nama domain .com

Sebuatan website ini secara umum, isinya berbeda, ada orang menggunakan website untuk cerita diary, ada untuk publikasi, ada untuk branding produk, ada untuk pelayanan, ada juga untuk landing page. 

Jadi dapat saya membedakan landing page dan website sebagai berikut :
Landing page diartikan lebih spesifik yaitu website yang berisi halaman penawaran, halaman review produk, landing page digunakan sebagai alat pemasaran, orang memanfaatkan landing page untuk tujuan pengunjung landing page menjadi penjualan. ingin memiliki landing page, baca pada postingan jasa pembuatan landing page

Sedang website ini masih bermakna luas, seperti yang saya sebutkan diatas, mungkin kalau dua kata bisa dimaknai, yaitu website perusahaan, website sekolah.

Jadi istilah untuk pemasaran lebih tepat saya menyebutnya landing page, namun jika berisi lebih satu topik pembahasan kemudian ada profil diwebsite tersebut, saya menyebutnya website, mengulas lebih dari satu, tidak terfokus pada satu pembahasan.

Wah kira-kira ulasan saya ini bisa dipahami tidak ya !!!!

Bagusan mana landing page dan website ?
Jika anda keperluannya untuk jualan produk, saya lebih menyarankan menggunakan landing page, dengan alasan lebih fokus menjelaskan sesuatu, lebih spesifik, sehingga bagi pembaca bisa menjadi bahan pertimbangan, sebelum memutuskan membeli.

Sekarang ini saya perhatikan perkembangan internet marketer dalam memasarkan produk lebih spesifik yaitu dengan membuat landing page.

Apakah landing page bisa dibuat sendiri ?

Saya jawab "Bisa". karena saya sendiri, membuat landing page sendiri, akan tetapi untuk mempercantik tampilan saya membeli template landing page. 

Baca ulasannya pada postingan nulislagi.com yang berjudul Cara Buat Landing Page dengan Platform Blogger


Advertisement