Kenapa Septictank Sering Penuh ? mungkin ini penyebabnya

Kenapa Septictank Sering Penuh ? mungkin ini penyebabnya
Kenapa Septictank Sering Penuh ? mungkin ini penyebabnya

Setelah bincang-bincang dengan pembuatnya, saya dapat gambaran "oh ternyata seperti ini penyebab septictank sering penuh"

Ada yang septictanknya lama banget tidak bermasalah, lancar-lancar saja, septictank tidak pernah penuh, ada juga yang tidak lama baru kemarin disedot jasa tinja, ini sudah penuh lagi.

Penuturan bincang-bincang dengan teman, ternyata di septictank ini ada ekosistem, terjawab pertanyaan saya selama ini, kenapa septitank lama penuhnya dan ada yang cepat penuh.

Ternyata di septictank ini terdapat mikroba pengurai, sehingga air bisa terserap ke tanah dengan cepat. sebaliknya jika terserapnya lambat, ada permasalahan ekosistem, jumlah mikroba sudah tidak seimbang dalam mengurai, sehingga terserap lambat dan akhirnya septictank penuh.

Mikroba ini bisa sirna, karena obat pembersih keramik dan porcelain antispetik, misalnya ada kamar mandinya kotor, kemudian membersihkan dengan cairan kimia misal saja merk noey pembersih, kamar mandi keramik dan porcelain jadi bersih, akan tetapi berimbas pada mikroba di septictank karena pada saat menyiram cairannya mengalir ke septictank.

Maka dari itu, setelah mengetahuinya ketika cairan pembersih keramik dan porcelain bisa mematikan mikroba yang ada diseptictank, setelah membersihkan tuang kembali penumbuh mikroba tersebut kedalam closed.

Salah satu obat yang digunakan BIO 2000, obat ini direkomendasikan untuk perawatan septictank agar ekosistem seimbang, sehingga terhindar dari septictank penuh.

Kesimpulan

Jadi kenapa septictank Sering Penuh, bisa terjadi mikroba pengurai tidak seimbang yang berakibat, resapan kurang optimal dan menjadikan septictank cepat penuh.

Cara mengatasinya dengan menggunakan produk penumbuh mikroba pengurai yang terdapat pada BIO 2000 ulasan tentang bio 2000 anda bisa baca pada postingan obat septictank.

Cara kerjanya 1 - 3 hari sudah efektif menoormalkan siklus peresapan septictank.

Advertisement

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs https://www.lapakdigital.web.id, klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online