Berbisnis online lebih bewarna dengan investasi reksadana



Sebelum tahu apa itu reksadana, penghasilan onlineku dari toko online, sponsor blog, google adsense ini arahnya tidak jelas kemana.

Ya jelas si buat apa yang dibutuhkan saat itu, maksudnya habis begitu saja, tidak memikirkan jangka panjang.

Sempat berpikir menabung, butuh ambil tidak punya tabungan lagi.

Gambaran seperti itu, rasanya motivasi jadi naik turun dalam bekerja online menghasilkan uang dari internet yang saat ini sedang saya bangun lapak online saya yang beraalamat di www.lapakdigital.web.id

Kadang semangat kalau sedang tidak punya duit, kalau lagi cair komisi, semangatnya beda dengan ketika stok kas sedang tipis.

Akhir-akhir ini mengenal sebuah investasi yang dikenalkan oleh teman saya, waktu itu saya ditunjukin dasboardnya saldonya 150ribu kemudian sedang rugi.

Teman saya menjelaskan meski rugi, ada temannya yang investnya lebih dari itu, dan memberikan kesimpulan kalau investnya bagus.

Lalu saya pun memulainya, pikiran saya sudah beda antara nabung dan investasi, kalau nabung kalau butuh diambil, sedangkan invest ini saya seperti jajan, yang biasanya saya buat jajan, saya hematkan buat invest, tidak gitu ding he...

Ketika ada keuntungan usaha dari internet, yang artinya ada pemasukan, saya alokasikan untuk invest.

Jadi bukan menghemat, ketika ada pemasukan baru menyisihkan.

Dengan pola baru ini, saya rasanya kok semangat terus, ikhtiar online juga lebih aktif. pernah saya tulis di blog lain bisa dibaca disini Jualan online jadi terpacu ini alasannya

Sepertinya terdoktrin di diri saya, invest ini seperti jajan, sehingga beda seperti nabung, pikirannya mau diambil melulu.

Investasi dimana ?

Sesuai yang diperkenalkan oleh teman saya, saya menggunakan bibit, saya invest di pasar uang, obligasi dan saham.

Seperti apa memulainya, simpelnya daftar, diverifikasi, diterima pendaftarannya dan mulai berinvestasi, berikut ini tahapan demi tahapannya :

Sebelum melakukan investasi dengan pakai aplikasi bibit, berikut cara bagaimana registrasi akun reksa dana seperti dilansir dari Bibit:

1. Buka aplikasi Bibit

Buka aplikasi Bibit di handphone. Jika belum punya kamu bisa men-download-nya terlebih dahulu di App Store maupun Play Store.

Dapatkan cashback reksadana dari Bibit senilai Rp25.000. Masukkan kode referral ini saat pendaftaran: *aguslapakdigital* jadi ketika kamu invest 100ribu yang masuk 125.000 promo ini bisa berubah sewaktu-waktu saya, awal dulu 50ribu ini turun menjadi 25ribu

2. Registrasi dan isi kuesioner singkat

Setelah buka aplikasi Bibit, klik register untuk melakukan registrasi lebih lanjut. Setelah itu, masukkan tanggal lahir kamu serta mengisi 6 kuesioner singkat dari Bibit sesuai dengan profil dan tujuan investasi kamu.

Klik lanjut, lalu kamu akan diminta untuk mengisi nomor handphone dan nantinya akan dikirim SMS yang berisi kode verifikasi.


3. Isi data diri dan upload foto KTP

Setelah selesai verifikasi, isi data diri kamu seperti alamat email, pendidikan, pendapatan per tahun, sumber penghasilan, dan nama bank.

Kemudian, kamu akan diminta untuk meng-upload foto KTP serta foto selfie dengan KTP. Jangan lupa untuk membubuhkan tanda tangan di tempat yang sudah disediakan.


4. Set up pin dan verifikasi email

Selesai upload foto KTP, kamu akan diminta mengisi pin untuk mengamankan transaksimu di bibit. Lalu setelah itu kamu harus melakukan verifikasi email.


5. Tunggu proses registrasi

Data kamu akan diverifikasi oleh tim Bibit dan KSEI. Proses registrasimu akan selesai maksimal 1×24 jam.


Setelah pendaftaran berhasil, selanjutnya adalah cara mulai investasi 

 

Cara Pembelian Reksa Dana

Setelah mengetahui cara registrasi, berikut adalah cara membeli reksa dana dengan pakai aplikasi Bibit:

1. Klik investasi sekarang

Klik investasi sekarang di halaman utama untuk mulai membeli reksa dana.


2. Masukkan nominal

Masukkan nominal investasi yang kamu inginkan, minimal pembelian adalah Rp 100.000.


3. Baca isi prospektus

Baca terlebih dahulu seluruh isi prospektus setelah menentukan nominal. Lalu klik saya menyetujui pembelian reksa dana dan klik bayar sekarang.


4. Pilih metode pembayaran

Pilih metode pembayaran sesuai yang kamu inginkan. Di Bibit kamu bisa menggunakan Gopay, LinkAja, virtual account, maupun transfer manual.

Kalau saya seringnya menggunakan virtual account transfer briva melalui brimo.


5. Klik bayar

Setelah itu, klik bayar untuk menyelesaikan pembelian reksa dana dari rekomendasi Bibit.


Itu merupakan langkah-langkah pembelian reksa dana dari rekomendasi Bibit.


Jika kamu ingin membeli reksa dana sesuai pilihanmu, kamu tinggal tekan ikon search di pojok kanan atas aplikasi, lalu pilih tipe reksa dana sesuai keinginanmu.

Itu dia cara pakai aplikasi Bibit untuk berinvestasi. Ternyata mudah, bukan?



Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kata-kata untuk promosi Ekskul PMR

Inilah Beberapa Keuntungan Menyewa Genset Surabaya di Sewatama

Pilihan Deodorant Anti Noda Tanpa Bau Badan